Beda Liverpool dan Chelsea versi Jurgen Klopp

  • Sepakbola – Jurgen Klopp telah menjelaskan apa letak perbedaan Liverpool dan Chelsea. Hal ini perlu disimak baik-baik oleh fans kedua klub.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Sepakbola – Jurgen Klopp telah menjelaskan apa letak perbedaan Liverpool dan Chelsea. Hal ini perlu disimak baik-baik oleh fans kedua klub.

Jurgen Klopp memang sudah menjelaskan letak perbedaan antara kedua raksasa Inggris tersebut. Ia sudah menyadari dimana letak perbedaan mendasar hingga mereka punya jurang 11 poin di Premier League.

Sang pelatih berdarah Jerman yakin jika skuadnya sudah terlalu kelelahan dengan jadwal yang padat hingga membuat sulit dekati kubu polesan Antonio Conte dalam perebutan gelar. Kelelahan.

Saat ditanya bulan apa yang membuat pemain Liverpool sampai sangat kelelahan, Klopp menjawab: “Desember sampai Januari.”

“Tidak juga Chelsea yang datang tanpa masalah, tapi mereka masih bisa memainkan tim yang sama sepanjang waktu. Mereka kapan tinggalkan EFL Cup, sebelum semuanya dimulai?”

“Saya tak ingak kapan mereka memainkan pertandingan di kompetisi itu. Akui sajalah. Saya sudah berbicara dengan Antonio Conte untuk waktu yang lama di Anfield, mungkin 25 menit, dan dia sadar soal jadwal ini tapi mereka bisa memainkan pemain yang sama 13 sampai 14 sepanjang waktu.”

“Itu dia perbedaan besarnya. Di bulan Desember kami sudah kehilangan banyak pemain dan tidak dapat jadwal yang mengenakkan. Kami bisa saja dapat dua, tiga atau empat poin lebih.”

“Kami tidak menjadi tim top, mungkin kami harus menjadi salah satunya. Kami tidak secerdas Chelsea yang bisa mendapatkan skor 2-0 dan hanya perlu menyelesaikan laga,” pungkasnya.