Jurgen Klopp Jelaskan Kenapa Liverpool Kalah

  • Jurgen Klopp dengan cukup menarik telah menjelaskan kenapa Liverpool bisa sampai kalah. Hal ini perlu untuk evaluasi selanjutnya.

Bournemouth vs Liverpool

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Jelaskan Kenapa Liverpool Kalah

 

Jurgen Klopp dengan cukup menarik telah menjelaskan kenapa Liverpool bisa sampai kalah. Hal ini perlu untuk evaluasi selanjutnya.

Liverpool sendiri sebenarnya sudah cukup baik ketika mereka unggul 3-1 hingga menit 75. Sadio Mane,
Divock Origi dan Emre Can menjadi pahlawan sementara untuk setiap gol yang dibukukan mereka.

Bournemouth mampu mencetak satu gol lewat tendangan penalti yang dieksekusi Callum Wilson. Namun
The Cherries bangkit saat laga tersisa 15 menit lagi. Bournemouth mengemas tiga gol sekaligus dari kaki Ryan Fraser, Steve Cook dan Nathan Ake.

Jurgen Klopp lantas mengaku kecewa dan masih mau memberikan acungan jempol kepada Bournemouth yang memberikan perlawan ngotot. Klopp lantas bahas kinerja para pemainnya yang tak bermain serius dan malah terlena ketika sudah unggul 2-0.

“Saya ingin mengatakan kalau Bournemouth memang berhak atas kemenangan ini. Ini perlawanan yang luar
biasa dari mereka. Kami membiarkan kemenangan pergi dalam laga yang menentukan ini. Kami
membukakan pintu dan mereka leluasa berlari hingga akhirnya malah bisa mencetak gol yang luar biasa. Jadi ini hasil yang pantas untuk mereka,” puji Klopp dengan sportif.

“Waktu kami sempat memimpin 2-0, kami mencoba bermain sepak bola kemudian kami malah jadi statis. Kami membiarkan mereka menguasai pertandingan karena kami tidak bermain sepak bola lagi. Kalau kami mau belajar itu oke. Saat unggul 2-0 dan 3-1, kami malah terlena dan menilai pertandingan sudah tidak menentukan. Kami memberikan mereka bola dan kekalahan ini akhirnya terjadi,” pungkas Klopp.