Jurgen Klopp Minta Liverpool Tahan Emosi Saat Derby

Sepakbola – Jurgen Klopp dengan serius meminta agar semua pemain Liverpool tahan emosi saat derby. Ia juga mengakui kejeniusan dirinya.

Jurgen Klopp - Liverpool
Jurgen Klopp - Manajer Liverpool

Gilabola.com –┬áJurgen Klopp dengan serius meminta agar semua pemain Liverpool tahan emosi saat derby. Ia juga mengakui kejeniusan dirinya.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, meminta kepada para pemainnya untuk bisa mengontrol emosi ketika tnya melakoni laga Derby Merseyside dengan melawan Everton pada akhir pekan ini.

Dan jelang menghadapi laga lawan klub rival dalam sekota ini, Liverpool tentunya mengincar kemenangan untuk menjaga dominasi The Reds atas Everton. Sementara itu Everton pastinya juga bakal tampil dengan seluruh tenaga untuk meraih kemenangan.

Tensi permainan di atas lapangan antara kedua kubu ini dipercaya akan sangat panas karena masing-masing tim punya misi tersendiri. Namun, Jurgen Klopp meminta agar pemain Liverpool tak terlalu bermain terlalu agresif.

“Saya memang tak punya kemampuan di segala bidang kehidupan tapi saya jenius memahami derby karena saya tak butuh pemahaman kedua dalam hal ini. Dunia akan berhenti dalam 90 menit di kota ini. Sepakbola bukan hal yang paling penting dalam hidup ini tapi dalam beberapa kesempatan kita mencintainya,” ujar Jurgen Klopp.

“Tak banyak di kota lain di dunia dengan dua klub sebesar ini sebagai klub penting. Ini adalah laga yang sangat ditunggu-tunggu,” lanjut Klopp.

“Kami harus bisa agresif, tapi tak terlalu agresif dan bertarung untuk segala hal agar membuat pendukung kami senang,” sambungnya.

Dominasi Liverpool atas The Toffees memang sangat menonjol di kota Merseyside. Di mana, dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool tidak pernah mengalami kekalahan satu pun.

Namun, Everton sendiri juga tak bisa diremehkan. Dalam 12 laga terakhir di Premier League, Everton hanya sekali saja mengalami kekalahan.

“Mereka tim yang sangat bagus. Mereka melakukan transfer pemain yang bagus di musim panas dan musim dingin ini. Mereka tak mengawali musim dengan luar biasa, tapi sekarang mereka telah kembali ke jalur yang benar. Mereka sudah dekat pada yang mereka harapkan,” jelas pelatih asal Jerman itu.

Sepakbola.cc