Jurgen Klopp Tak Menyesal Coret Philippe Coutinho

Jurgen Klopp tak memainkan Philippe Coutinho menghadapi Manchester City, Sabtu (9/9) lalu, karena alasan teknis.

Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa dia tidak menyesali keputusannya mencoret Philippe Coutinho dari skuad untuk pertandingan Premier League melawan Manchester City, Sabtu (9/9) lalu.

Banyak pihak mempertanyakan keputusan pelatih asal Jerman itu yang tak memainkan Coutinho dalam laga tandang di Etihad Stadium, terutama setelah The Reds yang bermain 10 orang harus menelan kekalahan telak 0-5.

Liverpool kehilangan Sadio Mane karena kartu merah di menit ke 37 setelah pemain asal Senegal ini melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu hingga menghantam wajah kiper City, Ederson Moraes.

Klopp membantah tudingan sebagian pihak yang menyebutkan pencoretan Coutinho itu sebagai bentuk sanksi klub terhadap si pemain yang sempat meminta pindah ke Barcelona di musim panas ini.

Klopp menegaskan, Coutinho tidak dimainkan semata-mata karena alasan kebugaran. Si pemain butuh waktu pemulihan setelah dia baru kembali usai memperkuat Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia. Selain itu, Klopp juga memperhitungkan jadwal laga yang dihadapi The Reds berikutnya.

“Dengan Phil (Coutinho), kami tidak selalu menciptakan lebih banyak peluang melawan Manchester City di masa lalu. Ya, kami mencetak gol lebih sering di beberapa pertandingan. Tapi ini adalah keputusan yang kami ambil (untuk meninggalkannya],” kata Klopp dilansir The Mirror

“Jika orang menyalahkan saya untuk ini, tidak masalah, tapi itu adalah keputusan yang diambil untuk musim ini. Dia kembali ke tim setelah penerbangan jauh, setelah tiga minggu dia tidak bermain (bersama tim).

“Kami memiliki pertandingan Rabu (13/9) depan, Sabtu (16/9) depan – kami bermain, bermain, bermain. Jadi kami pikir, biarkan dia berlatih tiga atau empat hari, sebelum dia siap.”

Coutinho kemungkinan besar akan dimainkan saat Liverpool menjamu Sevilla di Liga Champions pada Rabu malam atau Kamis (14/9) dini hari WIB.

Sepakbola.cc