Kerjasama Tim Jadi Kekuatan Middlesbrough

  • Berita Bola – Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, merasa timnya layak meraih kemenangan 1-0 melawan Hull City, Senin (6/12) dinihari WIB.

Aitor Karanka

Liga Inggris  - Kerjasama Tim Jadi Kekuatan Middlesbrough

Berita Bola – Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, merasa timnya layak meraih kemenangan 1-0 melawan Hull City, Senin (6/12) dinihari WIB.

Middlesbrough perlahan mulai menjauhi zona degradasi, tiga poin yang mereka raih kontra Hull City dini hari tadi membuat mereka naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 15. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Middlesbrough tampil mendominasi Hull, beberapa kali The Boro mendapat peluang untuk membuka skor melalui Alvaro Negredo namun belum membuahkan hasil.

Tim asuhan mantan asisten Jose Mourinho di Real Madrid itu baru bisa mencetak gol pada menit ke-60 melalui skema sepak pojok yang dimanfaatkan dengan sundulan oleh Gaston Ramirez. Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Karanka sendiri merasa itu merupakan kemenangan yang layak karena mereka seharusnya bisa mencetak lebih dari 1 gol.

“Kami pantas meraih kemenangan ini, kami memiliki banyak peluang dan kami mendominasi penguasaan bola,” ujar Karanka kepada Sky Sports. “Kami memiliki kepercayaan diri di atas lapangan dan ketika kami sudah unggul, kami memiliki pengalaman untuk mengatur permainan. Saya benar-benar bangga dengan tim ini. Sangat sulit untuk bermain di Liga Inggris.”

Gaston Ramirez tampil mengesakan di pertandingan tersebut, namun Karanka lebih menyoroti kinerja tim yang mereka tampilkan. Karanka menilai itu merupakan kekuatan mereka saat mendapatkan promosi ke Liga Inggris musim lalu dan mereka harus mempertahankan hal itu.

“Terkadang Gaston Ramirez yang mencetak gol, dan di lain waktu pemain lain yang melakukannya namun kami berhail meraih promosi ke Liga Inggris [musim lalu] dengan bermain sebagai sebuah tim dan itu yang kami perlihatkan hari ini,” lanjutnya. “Kami memiliki 15 poin saat ini, kami harus terus melangkah dan bekerja bersama-sama. Kami harus bertarung dengan tim-tim di zona degradasi karena kami adalah tim yang baru mendapatkan promosi. Kami belum melakukan apa-apa saat ini.”