Komentar Rooney Soal Derby Manchester Menuai Protes

14

  Muntah-muntah dengan banyaknya berita Barcelona? Ada lagi berita lainnya dari Derby Manchester sebagai penyeimbang. Sebelum jalannya laga Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City lawan Manchester United akhir pekan lalu, Wayne Rooney sempat mengatakan bahwa laga derby tersebut bukanlah pertandingan terbesar yang dihadapi oleh United. Ia menganggap duel MU vs Liverpool jauh lebih bergengsi daripada […]

Liga Inggris  - Komentar Rooney Soal Derby Manchester Menuai Protes

 

Muntah-muntah dengan banyaknya berita Barcelona? Ada lagi berita lainnya dari Derby Manchester sebagai penyeimbang. Sebelum jalannya laga Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City lawan Manchester United akhir pekan lalu, Wayne Rooney sempat mengatakan bahwa laga derby tersebut bukanlah pertandingan terbesar yang dihadapi oleh United. Ia menganggap duel MU vs Liverpool jauh lebih bergengsi daripada Derby Manchester. Komentar Rooney soal Derby Manchester menuai protes.

Komentar striker berusia 27 tahun tersebut tentu akhirnya membuat panas telinga sejumlah penggawa City, termasuk Pablo Zabaleta. Usai laga yang dimenangkan oleh The Citizens 4-1 tersebut, fullback asal Argentina ini mulai membalas komentar Rooney.

“Saya melihat permainan Rooney. Ia adalah salah satu pemain yang tampil baik bagi United di laga derby. Saya melihatnya bekerja sangat keras, jadi saya pikir bagi Rooney laga itu sama pentingnya dengan pertandingan lawan Liverpool,” ujar Zabaleta seperti dirilis Daily Star.

“Ketika anda melihat sebuah tim bermain seperti kami saat melawan Manchester United, anda tahu itu adalah laga yang spesial.”

“Hasil tersebut sangat melegakan bagi manajer, staf, dan juga segenap pemain, terutama pemain baru.”

“Kemenangan itu memberi kami kepercayaan diri. Kami menjadi termotivasi untuk bermain lebih baik lagi secara kolektif,” papar mantan penggawa Espanyol ini.