Legenda Italia dan Brazil : Paul Pogba Tidak Berkembang!

Mantan penyerang Juventus FC Jose Altafini mengungkapkan bahwa perkembangan bakat Paul Pogba justru terhambat dalam dua tahun terakhir.

Mantan penyerang Juventus FC Jose Altafini mengungkapkan bahwa perkembangan bakat Paul Pogba justru terhambat dalam dua tahun terakhir.

Jose Altafini beranggapan kemajuan Paul Pogba terhambat dalam beberapa tahun belakangan kala masih memperkuat Juventus.

Namun demikian, ia percaya gelandang Perancis itu akan menjadi lebih baik lagi, setelah ia diboyong pulang ke Old Trafford.

Paul Pogba telah resmi membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun, pada senin (8/8) kemarin.

Ia didatangkan dengan menebus mahar sebesar Rp 1,6 triliun dari klub asal Italia, Juventus.

Kini, pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain termahal di dunia, usai mematahkan rekor pembelian Gareth Bale oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspor pada 2013 silam dengan banderol Rp 1,3 triliun.

Padahal empat tahun sebelumnya, yaitu pada 2012, Pogba datang ke Turin dengan status bebas transfer dan Bianconeri hanya memberikan kompenasasi kurang dari Rp 17 miliar saja.

Namun sejak memperkuat Si Nyonya Tua, ia menjadi salah satu pemain kunci dengan berperan serta meraih dua titel Scudetto, dua Copa Italia dan Piala Super Coppa.

Meski begitu, Altafini beranggapan permainan Pogba yang sekarang seharusnya sudah terjadi dua tahun lalu.

Meski begitu, pemain tim nasional Italia dan Brazil itu setuju jika Paul Pogba masih memilliki waktu dan potensi untuk lebih hebat lagi suatu saat nanti.

“Pogba adalah pemain hebat yang mempunyai potensi luar biasa,” ujar Altafini.

“Namun begitu, ia tidak mengalami perkembangan berarti dalam dua musim terakhir.”

“Dia bisa dan akan menjadi lebih baik lagi, tapi untuk saat ini ia masih seperti dua tahun lalu,” ujar Altafini seperti dikutip dari Omnisport.

Sepakbola.cc