Berita Bola - Liga Inggris terbaik di dunia, tapi bukan pemain-pemainnya -

Mengapa Inggris tersingkir dari Euro 2012? Apa yang salah dengan pembinaan pemain muda timnas Inggris?

Menurut kiper Italia Gianluigi Buffon, justru karena Liga Inggris adalah liga terbaik dan terkaya di dunia, klub-klub tajir di sana bisa membeli pemain berbakat mana pun dari seluruh dunia, dan sebagai akibatnya talenta-talenta muda Inggris tidak memiliki kesempatan untuk berkembang.

Klub-klub seperti Manchester City, Arsenal, dan Chelsea dituding sebagai pihak yang paling bertanggung jawab menyedot bakat-bakat muda dari seluruh dunia. Mereka lebih suka mengambil pemain dari luar Inggris daripada kader-kader muda dari dalam negeri Inggris sendiri. Sebagai akibatnya tidak pernah ada trofi yang bisa diraih oleh The Three Lions selama 46 tahun terakhir.

BACA JUGA  Jamie Vardy Dikawal Ekstra Ketat Karena Ancaman Pembunuhan!

“Memiliki sebuah liga yang kompetitif tidak selalu berarti para pemain yang kompetitif,” katanya. “Sudah beberapa lama Liga Inggris memiliki sepakbola terbaik dan liga yang terbaik dalam artian kualitas.”

“Uang yang terlibat di dalamnya menyebabkan mereka bisa pergi dan membeli siapa pun dari seluruh penjuru Eropa atau dunia. Ini bisa terjadi baik di Spanyol dan Italia, sebagaimana juga Inggris. Tapi liga di Inggris tak memihak pada kepentingan nasional mereka.”

“Dengan semua globalisasi di sepakbola, situasinya sangat sulit. Sebaiknya tetap ada para pemain dari negeri sendiri yang bermain di liga terbaik.”

Meski begitu Buffon juga mengakui bahwa Inggris sedang sial, utamanya menyangkut adu penalti. “Timnas Inggris punya kelebihan, dan mereka jauh lebih memiliki kekuatan fisik daripada hal-hal lain. Mereka sedang tidak sangat beruntung. Mereka kalah di lima atau enam laga terakhir.”

BACA JUGA  Ini Tawaran Gila Manchester City Untuk Kiper Milan

 

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!