Lihat Luka Hasil Tembakan Peluru Karet Yang Diderita Suporter Bola

30

  Seorang kakek suporter bola kena tembak peluru karet di kepalanya, yang bisa menyebabkan dia mati atau buta. John Vernon Thomas berada di perjalanan pertamanya ke luar negeri untuk melihat Everton bermain di Lille di Prancis ketika ia kena tembakan itu. Polisi kini mencoba untuk menentukan apakah peluru karet telah ditembakkan selama kerusuhan yang terjadi sebelum laga […]

 

Liga Europa Liga Inggris  - Lihat Luka Hasil Tembakan Peluru Karet Yang Diderita Suporter Bola

Seorang kakek suporter bola kena tembak peluru karet di kepalanya, yang bisa menyebabkan dia mati atau buta.

John Vernon Thomas berada di perjalanan pertamanya ke luar negeri untuk melihat Everton bermain di Lille di Prancis ketika ia kena tembakan itu.

Polisi kini mencoba untuk menentukan apakah peluru karet telah ditembakkan selama kerusuhan yang terjadi sebelum laga berlangsung dalam rangka Liga Europa tersebut.

Peluru karet dirancang untuk menjadi kurang mematikan daripada yang digunakan dalam senjata normal dan digunakan oleh petugas hari itu untuk mencoba mengontrol masalah yang berkobar antara fans kedua kubu.

Liga Europa Liga Inggris  - Lihat Luka Hasil Tembakan Peluru Karet Yang Diderita Suporter Bola

Peria 66 tahun itu, yang dipanggil sebagai Vernon, mengatakan ia mendengar suara retak dan merasa dipukul di kepala ketika ia terjebak dalam sebuah kerusuhan di alun-alun kota Lille.

Dia berkata, “Saya terkena tepat di sisi kepala. Saya jatuh dengan kaget. Lima centimeter lagi akan kena ke mataku. Saya beruntung berada di sini. Itu adalah sebuah serangan jahat. Saya langsung merasa lemas.”

Vernon langsung dibawa ke rumah sakit dan dirawat semalaman setelah diberitahu bahwa luka-lukanya bisa mengancam nyawa.

Dia menambahkan: “Ada darah mengalir keluar. Saya tidak tahu apakah itu peluru karet atau bukan. Rasanya seperti ditinju oleh Mike Tyson. Orang-orang mengatakan bahwa saya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah.”

Vernon, seorang pemegang tiket terusan, terpaksa melewatkan pertandingan di hari berikutnya itu.

Bentrokan pecah di alun-alun kota Lille Kamis lalu, sehari sebelum pertandingan, dan berujung pada polisi membubarkan paksa suporter Everton dengan menggunakan gas air mata.

Sekitar 7.000 penggemar diperkirakan telah melakukan perjalanan dari Inggris ke Lille untuk menyaksikan pertandingan itu.

Liga Europa Liga Inggris  - Lihat Luka Hasil Tembakan Peluru Karet Yang Diderita Suporter Bola

Polisi Prancis bersikeras peluru karet 44m, serta tabung gas air mata, telah digunakan oleh polisi anti huru hara dalam usaha  ‘membela diri’ setelah botol-botol dilemparkan kepada mereka. Insiden itu rupanya dipicu setelah seorang polisi berpakaian preman mencoba untuk menangkap seseorang yang dicurigai sebagai hooligan sepakbola.