Liverpool tengah menjajaki penawaran terhadap bintang muda Ghana, Daniel Opare (17). Pemain ini mengundang perhatian banyak klub elit saat terpilih sebagai pemain belakang terbaik di kejuaraan Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Kepiawaiannya di posisi bek kanan membuat banyak pengamat menyamainya dengan bek senior Milan asal Brasil, Cafu. Karena kehebatannya pulalah ia dipanggil untuk memperkuat Ghana di turnamen bergengsi Piala Afrika 2008 bulan ini.

Banyak klub elit Eropa tertarik padanya, termasuk Milan, Real Madrid, dan Inter Milan, namun Liverpool paling berpeluang merekrutnya, karena Opare sangat menyukai kompetisi Liga Premier Inggris.

“Saya tak merisaukan masa depan saya. Tetapi bermain di Eropa adalah impian saya,” kata pemain yang masih dikontrak klub lokal Ashanti Gold hingga 2010 ini kepada News of the World. “Saya pilih Inggris karena Liga Premier sangat menakjubkan.”

Sejauh ini Liverpool dan klub Ashanti belum maju ke meja perundingan untuk menegosiasikan nilai transfer. Khabarnya Ashanti tak mau melepas pemainnya itu di bawah angka 1,5 juta poundsterling.
***