Liverpool hanya bermain seri melawan City

2

Kemenangan yang sudah ada di depan mata sirna setelah Martin Skrtel, pada menit ke-80, melakukan blunder sehingga Manchester City bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada pertandingan di Anfield, Minggu (26/8) malam WIB. Padahal, di babak pertama Martin Skrtel menjadi pahlawan The Reds karena dia mencetak gol pada menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut Steven Gerrard, […]

Liga Inggris  - Liverpool hanya bermain seri melawan CityKemenangan yang sudah ada di depan mata sirna setelah Martin Skrtel, pada menit ke-80, melakukan blunder sehingga Manchester City bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada pertandingan di Anfield, Minggu (26/8) malam WIB.

Padahal, di babak pertama Martin Skrtel menjadi pahlawan The Reds karena dia mencetak gol pada menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut Steven Gerrard, Skrtel muncul dan menanduk bola untuk merobek jala Joe Hart.

Meski Manchester City terus berupaya menggedor pertahanan Liverpool, namun upaya mereka menemui kegagalan. Bek Liverpool bisa membaca pergerakan Tevez dkk. City bisa mengancam gawang Liverpool hanya melalui bola-bola mati. Sampai istirahat babak pertama, skor 1-0 untuk Liverpool tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, City masih kesulitan menembus barikade pemain Liverpool sehingga pelatih Roberto Mancini melakukan pergantian pemain pada menit ke-60. Dia menarik Samir Nasri dan memasukkan Jack Rodwell. Lalu menurunkan Edin Dzeko, menggantikan Mario Balotelli.

Hasilnya, pada menit ke-63 City berhasil menyamakan skor melalui gol Yaya Toure, memanfaatkan umpan silang Carlos Tevez. Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali unggul 2-1 berkat gol Luis Suarez yang dibuat melalui tendangan bebas.

Tertinggal gol, Mancini kembali memasukkan penyerang, yaitu David Silva. Di 15 menit terakhir, City gencar menyerang. Pada menit ke-80, City mampu menyamakan kedudukan. Bek Liverpool Martin Skrtel melakukan kesalahan fatal karena memberikan umpan ke Reina tanpa melihat posisi sang kiper. Bola malah mengarah ke Tevez yang dengan mudah membobol gawang Liverpool.

Menjelang akhir laga, kedua tim silih berganti menyerang. Liverpool pun memasukkan pemain anyar Andy Carroll untuk menambah daya dobrak. Namun sampai akhir laga, skor imbang 2-2 tetap tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN:
Liverpool Pepe Reina; Martin Kelly / Jose Enrique (66′), Sebastian Coates, Martin Skrtel, Glen Johnson; Steven Gerrard, Lucas Leiva / Jonjo Shelvey (5′), Joe Allen; Luis Suarez, Raheem Sterling, Fabio Borini / Andy Carroll (83′).

Manchester City Joe Hart; Pablo Zabaleta, Kolo Toure, Vincent Kompany; Aleksandar Kolarov, Nigel de Jong, Yaya Toure; James Milner / David Silva (76′), Samir Nasri / Jack Rodwell (60′); Carlos Tevez, Mario Balotelli / Edin Dzeko (62′).