Liverpool Harus Realistis, Fokus Empat Besar Saja

Sepakbola – Liverpool telah dianjurkan agar realistis dan lebih berpikir empat besar saja. Dijelaskan sendiri oleh tokoh bola ternama.

Gilabola.com – Liverpool telah dianjurkan agar realistis dan lebih berpikir empat besar saja. Dijelaskan sendiri oleh tokoh bola ternama.

Liverpool memang dapat saran penting. Jamie Carragher mulai pesimis dengan peluang Liverpool untuk bersaing dengan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Hasil imbang melawan Chelsea akhir pekan lalu menjadi batu sandungan yang lain bagi Liverpool dalam usaha mereka memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris tersebut.

Bagi Jamie Carragher, ia sedikit realistis dengan peluang Liverpool untuk menjuarai kompetisi tertinggi di Inggris tersebut musim ini. Pria yang bekerja sebagai pundit di Sky Sports itu menilai Liverpool kini hanya bisa berjuang untuk memantapkan posisi mereka finish di empat besar pada akhir musim nanti dibandingkan berbicara mengenai gelar juara.

“Ini tidak menjadi bulan Januari yang bagus [bagi Liverpool] dan hal itu sungguh menghilangkan sedikit kesempatan [untuk menjadi juara],” ujar mantan pemain bertahan Liverpool itu pada Sk Sports.

“Saya merasa sebelumnya mereka harus mengalahkan Chelsea untuk memberikan mereka dan klub-klub lainnya sebuah kesempatan. Namun saat ini meraih gelar juara mungkin sedikit di luar jangkauan mereka.”

“Anda bisa berharap Arsenal mampu mengalahkan Chelsea di akhir pekan nanti, dan mungkin kemudian kita bisa membicarakan sedikit tentang perebutan gelar juara. Namun saya rasa saat ini tim-tim pesaing gelar juara yang lain lebih khawatir mengenai empat besar dan kemungkinan mereka keluar dari posisi empat besar dibandingkan dengan meraih gelar juara.”

“Namun saya percaya bahwa bagi kebanyakan orang melihat performa bagus mereka lebih untuk bersaing di posisi empat besar dibandingkan dengan bersaing meraih gelar juara. Bagi Liverpool, [hasil imbang melawan Chelsea] bukan hanya fakta bahwa mereka tidak kalah di pertandingan tersebut, ada faktor lain bahwa mereka bermain dengan baik setelah sebelumnya mengalami periode yang buruk.”

Selain itu, Carragher percaya bahwa kedalaman skuad yang dimiliki oleh Chelsea menjadi pembeda dengan Liverpool.

“Apakah Chelsea memiliki skuad terkuat [di Liga Inggris]? Mereka memiliki Cesc Fabregas, mereka memiliki penyerang berharga £ 30 juta pada diri Michy Batshuayi yang tidak pernah bermain. Selain itu mereka memiliki seorang John Terry, mereka memiliki skuad yangn sangat kuat. Itulah perbedaan yang mencolok dengan Liverpool,” pungkas Carragher.

Sepakbola.cc