Liverpool Minta Barcelona Lupakan Philippe Coutinho

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah kabar berita yang menyebutkan pihaknya akan melepas Philippe Coutinho ke Barcelona.

Liga Inggris  - Liverpool Minta Barcelona Lupakan Philippe Coutinho

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah kabar berita yang menyebutkan pihaknya akan melepas Philippe Coutinho ke Barcelona.

Berita Liga Inggris – Kabar tersebut muncul setelah pemain asal Brazil tersebut bermain apik di paruh pertama musim ini bersama The Reds. Dalam 13 laga di pentas Liga Inggris Coutinho sukses lima gol dan umpan bagi Liverpool, sebelum kemudian cedera.

Kini, ketika ia akan kembali bermain usai menderita cedera pada mata kaki di laga kontra Southampton di ajang Piala Liga, Kamis (12/09) dini hari WIB, Klopp tidak mau melepas Coutinho. Sang pelatih menegaskan tidak punya rencana untuk melepas Philippe Coutinho ke klub mana pun, termasuk ke Barcelona.

“Kami tidak mempunyai ide atau rencana atau bahkan pembicaraan soal kemungkinan Coutinho hengkang, karena ia masih tercatat sebagai pemain kami,” ujar pelatih asal Jerman itu pada harian UK. “Tidak ada ide lain (soal penjualan), tidak ada yang berubah.”

Eks pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 ini berharap Barcelona akan melepaskan buruannya karena Coutinho sudah tidak bermain selama beberapa pekan karena cedera.

“Akan bagus jika klub-klub besar berpikir seperti itu dan sama sekali lupa kepada seorang pemain hanya karena ia cedera selama lima atau enam pekan,” harapnya. “Sayangnya, klub-klub besar tidak berpikir seperti itu. Cedera yang diderita Coutinho bukan cedera parah sehingga kemampuannya tidak dipertanyakan setelah kembali sehat.”

Menghadapi The Saints, Liverpool dihantui oleh hasil imbang dalam dua dari tiga laga terakhir, yaitu ketika melawan Sunderland di pentas Liga Inggris dan kontra Plymouth Argyle di ajang Piala FA.

Namun demikian The Reds masih berada di peringkat kedua klasemen di belakang Chelsea dengan selisih lima poin diantara kedua kesebelasan.