Liverpool Terancam Tanpa Dua Pemain Kunci ke Old Trafford

19

Berita Bola, Liga Inggris – Liverpool terancam tidak diperkuat dua pemain kuncinya saat melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (15/1).

Liga Inggris  - Liverpool Terancam Tanpa Dua Pemain Kunci ke Old Trafford

Berita Bola, Liga Inggris – Liverpool terancam tidak diperkuat dua pemain kuncinya saat melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (15/1).

Dua pemain penting The Reds yang kemungkinan besar absen dalam laga tandang Premier League pekan ke 21 ini adalah bek Joel Matip dan gelandang merangkap kapten Jordan Henderson. Keduanya dilaporkan tidak berada dalam kondisi fit.

The Daily Star mengklaim bahwa kedua pemain sudah kembali berlatih pada hari Kamis kemarin. Tapi mereka masih harus menjalani tes kebugaran sebelum didaftarkan dalam skuad untuk pertandingan akhir pekan ini.

Matip tidak tampil sejak The Reds bermain imbang 2-2 dengan West Ham United pada 11 Desember lalu. Sementara kapten Henderson mengalami cedera tumit dalam kemenangan Liverpool 1-0 atas Manchester City pada Malam Tahun Baru.

The Reds tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Mereka kalah 0-1 dari Southampton pada laga leg pertama Piala Liga atau EFL Cup tengah pekan ini, dan bermain imbang 0-0 lawan Plymouth Argyle di ajang Piala FA akhir pekan lalu. Hasil buruk itu membuat The Reds kini diragukan bisa meraih gelar di musim ini.

Sementara itu gelandang Manchester United Paul Pogba mengatakan bahwa duel Manchester United kontra Liverpool jauh lebih besar dan bergengsi dibandingkan dengan derby Manchester. Menurut dia tradisi rivalitas MU dengan Liverpool jauh lebih mengangkar ketimbang perseteruan dengan Manchester City.

“Duel ini (MU vs Liverepool) sudah tercatat dalam sejarah. Ini adalah derby besar, lebih dari (derby) Manchester City,” kata Pogab kepada BBC. “Atmosfer selalu sangat istimewa. Anda ingin tiga poin melawan tim manapun, tetapi itu lebih khusus ketika datang melawan Liverpool.”