Louis Van Gaal: Sistem Baru Manchester United Berjalan Baik

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menyatakan bahwa sistem baru yang ia terapkan pada skuad Manchester United telah berjalan dengan baik. Louis Van Gaal mengungkapkan hal ini setelah Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid di ajang Guinness International Champions Cup. Manchester United menang melalui dua gol Ashley Young dan satu gol tambahan Javier Hernandez. Gol balasan Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale […]

Liga Inggris  - Louis Van Gaal: Sistem Baru Manchester United Berjalan Baik

Pelatih Manchester UnitedLouis van Gaal menyatakan bahwa sistem baru yang ia terapkan pada skuad Manchester United telah berjalan dengan baik.

Louis Van Gaal mengungkapkan hal ini setelah Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid di ajang Guinness International Champions Cup. Manchester United menang melalui dua gol Ashley Young dan satu gol tambahan Javier Hernandez. Gol balasan Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale melalui titik penalti.

Sistem permainan baru yang diterapkan Louis van Gaal adalah formasi 3-4-1-2 berjalan sangat baik pada laga tersebut. Terutama adalah perkembangan pada lini  belakang Setan Merah.

“Sangat menakjubkan bahwa anda dapat menggunakan sistem baru seperti ini. Ini sebenarnya bukan sistem baru bagi Juan Mata, Wayne Rooney dan Danny Welbeck, yang tetap bermain di posisinya, juga bukan sistem baru bagi dua gelandang kami,” ujarnya.

“Dampak terbesar dengan menggunakan sistem baru ini adalah pada lini belakang kami. Sungguh menakjubkan bahwa lawan kami hanya punya satu peluang di babak pertama, dan dua saat paruh kedua,” ujar Van Gaal.

Sepakbola.cc