Ini Alasan Pemecatan Van Gaal Sebenarnya

Berita Bola — Terungkap alasan sebenarnya kenapa Louis van Gaal dipecat. Ternyata bukan karena kegagalan Manchester United meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Melainkan karena suasana ruang ganti Setan Merah yang tak lagi kondusif.

Berita Bola — Terungkap alasan sebenarnya kenapa Louis van Gaal dipecat. Ternyata bukan karena kegagalan Manchester United meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Melainkan karena suasana ruang ganti Setan Merah yang tak lagi kondusif.

Awalnya pemecatan manajer asal Belanda itu dikabarkan karena timnya gagal menduduki peringkat keempat klasemen akhir Premier League. Tapi, ternyata hal itu bukanlah jadi alasan utama.

Dilansir Daily Mirror, belakangan diketahui kalau penyebab utama pemecatan Van Gaal adalah karena suasana ruang ganti yang tak lagi kondusif. Dikabarkan bahwa beberapa pemain senior Setan Merah sudah tak menyukai cara berlatih dan filosofi permainan yang diterapkan sang manajer.

Beberapa pemain senior yang dikabarkan sudah tak menyukai gaya berlatih pria asal Belanda itu di antaranya adalah kapten Wayne Rooney, pemain senior Michael Carrick dan kiper David de Gea.

Rooney, misalnya, dia tak menyukai filosofi permainan Van Gaal yang mengutamakan sistem penguasaan bola sebagai poros permainan. Rooney diketahui lebih menginginkan Van Gaal menerapkan sistem permainan menyerang yang efektif.

Sementara Michael Carrick tak menyukai cara berlatih sang manajer. Pemain senior ini mengancam tak mau menandatangani kontrak baru jika mantan pelatih timnas Belanda itu bertahan hingga musim depan.

Sama seperti Carrick, kiper David De Gea pun mengancam akan hengkang jika Van Gaal masih dipertahankan. Kiper asal Spanyol ini merasa tak cocok lagi bekerja di bawah arahannya.

Melihat situasi itu, manajemen Manchester United pun buru-buru mengambil sikap. Mereka tidak ingin suasana panas di ruang ganti itu akan terus terjadi di musim depan. Selain itu klub juga takut kehilangan pemain-pemain kuncinya. Karena itulah mereka akhirnya memutuskan untuk memecat Van Gaal ketimbang kehilangan beberapa pemain pilar.