Luis Suarez Kenang Masa-masa Indah di Liverpool

Luis Suarez mengatakan kepindahannya ke Liverpool adalah mimpi yang tak pernah dia bayangkan akan dia penuhi.

Luis Suarez - Barcelona
Luis Suarez - Barcelona

Luis Suarez mengatakan kepindahannya ke Liverpool adalah mimpi yang tak pernah dia bayangkan akan dia penuhi.

Pemain berusia 30 tahun itu telah meraih sukses global bersama Barcelona, namun masih menganggap kepindahannya ke Anfield pada 2011 sebagai momen kunci dalam karirnya.

Penyerang asal Uruguay itu pindah ke Anfield dari Ajax pada Januari 2011, memainkan peran utama bagi The Reds sampai dia bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014.

Meskipun ia telah pergi untuk memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub dan dua gelar Liga sejauh ini dengan tim Catalan, kepindahan ke Liverpool tetap menjadi momen kunci bagi pemain berusia 30 tahun itu.

“Ketika saya masih kecil, Liverpool adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan terkenal di seluruh dunia,” katanya kepada situs Liverpool.

“Jadi ketika saya mengetahui tentang ketertarikan klub terhadap saya, saya tidak pernah ragu karena ini adalah impian bagi pemain manapun.”

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan mendapat kesempatan bermain di sana.”

“Di Anfield, para fans langsung berada di belakang Anda,” tambahnya.

“Kasih sayang yang mereka tunjukkan kepada Anda sangat istimewa, yang pada gilirannya membuat Anda mengangkat kepala dan merespons, daripada membiarkannya sedikit turun.”

“Bagi saya, inilah penggemar Liverpool.”

Suarez mencetak 69 gol dalam 110 penampilan Premier League untuk Liverpool dan telah menjaringkan 85 gol dari 97 pertandingan di papan atas Spanyol untuk Barca, dengan 18 gol lagi di Liga Champions.

Namun sayang keberadaannya di Liverpool gagal membuatnya membawa klubnya untuk memenangkan gelar besar apapun, terutama titel Liga Primer yang telah lama gagal dimenangi pasukan Anfield.

 

Sepakbola.cc