Lukaku Jelaskan Alasan Pilih Mourinho Daripada Conte

Romelu Lukaku memilih bergabung dengan Manchester United karena ingin dilatih oleh manajer Jose Mourinho.

Romelu Lukaku, Manchester United
Romelu Lukaku, Manchester United

Romelu Lukaku sudah nyaris bergabung dengan Chelsea musim panas ini, namun akhirnya ia memutuskan pindah ke Manchester United, bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Striker Manchester United asal Belgia itu menjelaskan, dia tengah memenuhi impian masa kecilnya dengan bermain di bawah besutan manajer Jose Mourinho musim ini.

Lukaku bergabung dengan The Red Devils dari Everton dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling (Rp 1,29 triliun), setelah sebelumnya membatalkan tawaran dari Chelsea.

Meski sudah lama terlihat bahwa Lukaku bisa bergabung kembali dengan The Blues, dia senang dengan keputusannya untuk bermain untuk The Red Devils, di mana dia telah bertemu kembali dengan Mourinho, yang menjualnya ke Everton.

Setelah sebelumnya sempat gagal mengesankan pelatih asal Portugal itu di Stamford Bridge, Lukaku sekarang memuji Mourinho sebagai faktor utama yang memuluskan perpindahannya ke Old Trafford.

“Saya ingin bermain untuknya (Mourinho) sejak saya berumur 11 tahun, saat Anda mendapat kesempatan lain, Anda tidak akan mengatakan tidak. Saya bersyukur untuk kesempatan kedua,” tutur striker berusia 24 tahun itu kepada Premier League Show.

“Dia selalu sama, pria yang menginginkan yang terbaik dari para pemainnya setiap hari. Dia tidak memberi kami istirahat di lapangan, dia ingin kamiu bertarung dalam latihan dan di lapangan dan itulah yang saya sukai dari dia.”

“Di luar lapangan dia seperti seorang ayah, seseorang yang akan mendengarkan Anda. Itulah yang saya suka.”

Lukaku juga mengakui bahwa ia sangat menyukai tekanan bermain untuk klub sebesar Manchester United.

“Anda tahu ekspektasinya benar-benar tinggi.┬áIni klub terbesar di dunia. Begitu saya menandatangani kontrak dengan klub, saya tahu artinya itu.”

“Saya menginginkan tantangan ini. Semua orang lapar akan tantangan, semua orang menginginkannya. Atmosfernya sangat bagus. Saya senang bisa berada di sini.”

Sepakbola.cc