Man City Siapkan Rp 6,3 Triliun Untuk Messi, Begini Komentar Ronaldo

  • Cristiano Ronaldo menilai Lionel Messi bakal sulit berkembang jika bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester City musim depan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sebastian Vettel: Lionel Messi paling berbakat, sedangkan Cristiano Ronaldo paling lengkap

Manchester City dilaporkan telah melakukan diskusi serius dengan teman-teman dekat bintang Barcelona Lionel Messi terkait rencana klub Liga Primer itu yang akan mengajukan penawaran menggiurkan pada bulan Januari mendatang.

Lionel Messi sebelumnya dilaporkan telah menyetujui kontrak baru jangka panjang dengan raksasa Catalan, namun hingga saat ini bintang asal Argentina itu belum juga menandatangani kontrak tersebut. Padahal kontrak lamanya akan berakhir Juni 2018 mendatang.

Hal itu memunculkan spekulasi kalau La Pulga masih bimbang untuk melanjutkan karir hingga pensiun di Camp Nou. Situasi politik yang memanas menyusul referendum untuk kemerdekaan negara bagian Katalunya sepekan lalu, telah membuat sejumlah pemain asing Barcelona, termasuk Messi, kini tak lagi merasa happy di Barca.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Manchester City. Pelatih Pep Guardiola yang sudah lama menginginkan mantan pemain asuhannya bergabung di Etihad musim depan, kini mendorong klub untuk segera mengajukan penawaran.

Menurut laporan media Spanyol, AS, Manchester City siap mengajukan penawaran sebesar 400 juta Euro atau setara Rp 6,33 triliun untuk transfer megabintang berusia 30 tahun tersebut pada Januari 2018 mendatang.

Jika transfer itu terwujud maka Messi akan menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor transfer Neymar yang dibeli PSG seharga Rp 3,5 triliun dari Barcelona di musim panas 2017.

Berita ketertarikan Manchester City pada Messi itu rupanya juga menarik perhatian bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dilansir Don Balon, Ronaldo melihat bintang Barcelona itu bakal kesulitan mengarungi kehidupan dan mengikuti kompetisi di liga kasta teratas Inggris.

Ronaldo tetap menilai dirinya sebagai pemain superior karena telah terbukti berhasil meraih prestasi di liga terpanas di dunia itu bersama Manchester United beberapa tahun silam.

Sedangkan Messi praktis melewati karir yang relatif mudah karena hanya bermain di satu klub, yaitu Barcelona sejak awal karir. Datang dari akademi La Masia, Messi selalu dikelilingi oleh pemain-pemain bintang selama di Barcelona. Hal itu yang membuatnya bisa tampil mengesankan di setiap pertandingan dan menjadi pemain terbaik.