Man United Ingin Tukar Mkhitaryan Dengan Gelandang Inter Milan

Manchester United siap menawarkan Henrikh Mkhitaryan sebagai tukaran untuk mendapatkan gelandang jangkar Inter Milan Joao Mario di bursa transfer musim dingin.

Henrikh Mkhitaryan akan dikorbankan demi Joao Mario.
Henrikh Mkhitaryan akan dikorbankan demi Joao Mario.

Manchester United berencana menambah amunisi baru untuk perkuat sektor gelandang pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Marouane Fellaini dan belum fitnya Michael Carrick.

Dikabarkan bahwa manajer Jose Mourinho membidik gelandang Inter Milan, Joao Mario sebagai target utama. Pemain ini diharapkan bisa menjadi pelapis yang sepadan bila Paul Pogba dan Nemanja Matic terpaksa absen.

Di Inter Milan sendiri, Joao jarang dimainkan di bawah besutan pelatih Luciano Spalletti. Di musim ini, dia baru tiga kali tampil sebagai starter di ajang Serie A. Situasi itulah yang memunculkan gosip kalau si pemain kecewa dan meminta untuk pindah pada Januari nanti.

Pelatih Luciano Spalletti tidak menampik rasa frustrasi si pemain. Dia mengatakan bahwa Mario tak bisa selalu dimainkan karena pemain yang main di posisinya masih tampil mengesankan.

“Joao Mario? Saya mengenalnya dengan baik. Saya tidak terkejut dengan kata-katanya. Rasanya benar dia ingin bermain lebih sering dan saya menganggapnya cukup baik untuk menjadi starter, tapi pemain pun yang bermain di posisinya, tidak tampil buruk saat ini,” kata Spalletti kepada La Gazzetta dello Sport.

Situasi itulah yang coba dimanfaatkan oleh Manchester United. Dikabarkan bahwa MU ingin menawarkan winger, Henrikh Mkhitaryan, sebagai tukaran untuk Joao Mario bulan depan.

Sama seperti Mario, Mkhitaryan juga tengah mengalami nasib kelabu di Old Trafford. Dia tak pernah dimainkan dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 pekan lalu, dan mengalahkan CSKA Moskow 2-1 di ajang Liga Champions, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Tapi rencana United untuk melakukan pertukaran itu, tampaknya sulit terwujud. Pasalnya Mario juga diincar oleh PSG. Bahkan klub Ligue 1 siap menawarkan playmaker asal Argentina, Javier Pastore, sebagai tukaran untuk Mario. Dan Inter Milan sendiri tampaknya lebih membutuhkan seorang playmaker ketimbang seorang winger seperti Mkhitaryan.

Sepakbola.cc