Manchester City Harus Beli Bek Jerman Ini Jika Mau Juara

Gilabola.com – Kelemahan Manchester City di musim ini ada di sektor pertahanan. Pep Guardiola harus membeli bek tengah top untuk musim depan.

Mats Hummels

Gilabola.com – Kelemahan terbesar Manchester City di musim ini ada di sektor pertahanan. Pelatih Pep Guardiola harus membeli satu bek tengah berkelas jika ingin timnya juara musim depan.

Manchester City yang sempat memimpin di puncak klasemen Liga Primer selama beberapa pekan di awal musim 2016/17, kini malah terpuruk di posisi keempat. Mereka tertinggal 11 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Menurut mantan bek City, Wayne Bridge, memburuknya capaian City itu terjadi karena rapuhnya lini pertahanan. Sejak Vincent Kompany didera cedera berkepanjangan, City benar-benar kehilangan sosok bek tengah yang tangguh dan disegani lawan. Gawang mereka pun makin mudah dijebol lawan.

Untuk menutup kelemahan itu musim depan, Wayne Bridge, menyarankan ke bekas klubnya tersebut agar membeli bek tangguh timnas Jerman dan Bayern Munchen, Mats Hummels. Pemain yang nyaris bergabung dengan Manchester United dua musim lalu itu dinilai sebagai sosok yang ideal untuk memimpin pertahanan City.

“Tak diragukan, City sangat luar biasa dari sisi serangan, namun merka lemah di pertahanan,” kata Bridge. “Anda selalu berpikir mereka akan kemasukan gol.”

“City harus memperkuat lini pertahanannya di musim panas nanti. Saya pikir mereka harus coba mendekati Bayern Munchen dan membeli Mats Hummels. Dia seorang bek yang hebat dan juga mampu menguasai bola dengan baik,” tambahnya.

Sepakbola.cc