Manchester City Menyerah Kejar Gelar Premier League

Gilabola.com – Manchester City sudah bisa melupakan mimpi untuk memenangkan Liga setelah kekalahan mereka dari Chelsea pada Kamis (6/4) dini hari WIB.

Pep Guardiola Manchester City - marah

Gilabola.comManchester City sudah bisa melupakan mimpi untuk memenangkan Liga setelah kekalahan mereka dari Chelsea pada Kamis (6/4) dini hari WIB.

Pep Guardiola bangga dengan upaya timnya Manchester City, tapi menerima bahwa harapan mereka untuk memenangkan gelar Premier League sudah pergi menyusul kekalahan 2-1 dari pemuncak klasemen Chelsea.

Sergio Aguero menyamakan kedudukan bagi City di menit ke 26 setelah Eden Hazard mencetak gol pembuka di Stamford Bridge di menit ke 10, dengan kiper Willy Caballero bersalah atas gol bintang Belgia itu.

Caballero menebak dengan benar untuk menyelamatkan penalti menit ke-35 dari Hazard, tetapi pemain internasional Belgia itu memanfaatkan bola rebound dengan baik untuk mencetak gol keduanya -untuk memastikan kemenangan 2-1 sekaligus mengantarkan mereka tujuh poin di atas Tottenham dan unggul 14 angka di atas City dengan delapan pertandingan tersisa.

Dan kini Pep Guardiola pun mengakui bahwa timnya bisa mulai melupakan gelar dan hanya fokus untuk mengejar empat besar di akhir kompetisi.

“Liga Premier telah hilang dan tentu saja sekarang akan menjadi pertempuran untuk lolos ke Liga Champions,” kata Guardiola keada BT Sport, dengan timnya masih di tempat keempat – empat poin dari Manchester United dan Arsenal dan setelah bermain satu game lebih banyak.

“Kami bermain baik di semua permainan jadi itu adalah hasil yang sedikit baik untuk musim kami – di kotak penalti kami menciptakan cukup peluang untuk menang, selalu lebih dari lawan.”

“Kami bermain dengan cara kami bermain dan, tentu saja, kami sedih karena kami tidak menang, tapi saya sangat, sangat senang datang ke Stamford Bridge dan bermain dengan cara kami bermain. Kami menciptakan banyak peluang dan bertahan dengan baik,” kata Guardiola.

Sepakbola.cc