Josep Guardiola Pastikan Manchester City Masih Butuh Sergio Aguero

Sepakbola – Josep Guardiola pastikan jika Manchester City masih butuh sosok Sergio Aguero. Ia langsung berikan penjelasan singkatnya.

Josep Guardiola

Gilabola.com –┬áJosep Guardiola pastikan jika Manchester City masih butuh sosok Sergio Aguero. Ia langsung berikan penjelasan singkatnya.

Josep Guardiola, pelatih Manchester City, kembali menegaskan bawah penyerang Sergio Aguero masih memiliki peran penting bagi timnya sejauh ini. Guardiola juga berharap sekali, Penyerang asal Argentina itu akan terus memberikan kontribusi bagi Manchester City.

“Tentu saja, kami membutuhkan semua pemain, terutama penyerang. Saya sudah tahu betapa pentingnya Sergio Aguero di tim ini. Saya sudab melakukannya kemarin,” kata Pep Guardiola.

Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu tak memainkan Sergio Aguero sebagai starter dalam empat laga terakhir yang dijalani The Citizens. Penyerang timnas Argentina itu kini mulai tergusur dari skuat inti, menyusul kedatangan Gabriel Jesus yang performanya cukup impresif. Dimana ia mampu mencetak tiga gol dan dua assist dari lima penampilan awalnya bersama Manchester City.

“Dia adalah pemain penting di tim ini, meski tak tampil beberapa laga terakhir karena kami juga memiliki tiga pemain depan yang luar biasa. Gabriel luar biasa, begitu juga dengan Leroy Sabe dan juga Raheem Sterling. Itu sebabnya mereka bermain,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

“Akan tetapi, ada kompetisi Piala FA pekan depan dan juga Liga Champions. Premier League juga masih berlangsung. Sulit sekali untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, itu adalah pertempuran yang sulit bagi siapa pun. Itu sebabnya, kami masih membutuhkan kontribusi Sergio Aguero. Dia sangat penting sekali bagi kami,” tambah Guardiola.

Sekedar informasi.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2011 silam, pemain asal Argentina itu turut andil dalam membantu Manchester City meraih dua trofi Premier League, dua Piala Liga, dan satu trofi Community Shield.

Dan pada musim 2016/2017 ini, Sergio Aguero sudah mencetak 19 gol dari 27 kali penampilan bersama Manchester City di berbagai ajang kompetisi.

Sepakbola.cc