Manchester City Tak Ikutkan Satu Pemain Senior Ke Liga Champions

Manchester City, atau lebih tepatnya Pep Guardiola, sudah memulai proses pembuangan pemain di Etihad. Seorang pemain senior yang banyak jasanya dalam perebutan piala klub, tidak masuk dalam daftar nama skuad untuk Liga Champions. Siapa?

Yaya Toure, Manchester City, Liga Champions

Manchester City, atau lebih tepatnya Pep Guardiola, sudah memulai proses pembuangan pemain di Etihad. Seorang pemain senior yang banyak jasanya dalam perebutan piala klub, tidak masuk dalam daftar nama skuad untuk Liga Champions. Siapa?

Bos Manchester City Pep Guardiola telah mencoret nama gelandang Yaya Toure dari daftar skuad untuk Liga Champions 2016-17.

Manchester City tidak bisa memasukkan lebih dari 17 pemain non-pribumi dalam skuad mereka. Dan Guardiola masih memiliki 18 nama pemain non-Inggris di daftar gajinya, meskipun membiarkan empat pemain asing pergi sebelum batas waktu transfer, Rabu.

Klub masih dapat mengubah tiga nama pemain setelah babak penyisihan grup tetapi Yaya Toure, 33 tahun, tidak mungkin bermain melawan Borussia Monchengladbach, Celtic dan Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions 2016-17.

Sang pemain Pantai Gading itu memainkan peranan utama dalam semua piala yang dimenangkan Manchester City sejak ia dibeli dari Barcelona, yang saat itu dikelola oleh Guardiola, untuk transfer senilai 24 juta pound di tahun 2010.

Ia hanya bermain sekali musim ini, di leg kedua play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest, saat City sudah unggul 5-0 dari leg pertama.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Yaya Toure akan pergi meninggalkan klub setelah kedatangan pep Guardiola, dengan Inter Milan menjadi salah satu klub yang tertarik. Namun, pemain ittu tidak pernah punya keinginan untuk meninggalkan Manchester Citty dan berniat mengakhiri keluar kontraknya, yang akan berakhir pada tahun 2017.

17 pemain luar negeri yang telah dipilih Guardiola termasuk pemain baru Leroy Sane dan Ilkay Gundogan, yang belum bermain satu kali pun untuk klub, kapten Vincent Kompany, yang baru pulih dari operasi pangkal paha yang membuatnya absen dari Euro 2016, dan striker 19-tahun Kelechi Iheanacho.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc