Manchester United Dua Kali Kontak Lionel Messi

  • Berita Bola — Manchester United dilaporkan sudah dua kali mengontak Lionel Messi dalam tiga pekan terakhir, dalam upaya mendatangkan bintang Barcelona itu ke Old Trafford. Begini kisah selengkapnya …. Manchester United dilaporkan oleh media Inggris telah membuat dua pendekatan terhadap maestro Barcelona Lionel Messi dalam tiga minggu terakhir. Menurut sebuah laporan di Daily Mail, United telah mengecek ketersediaan […]

Berita Bola — Manchester United dilaporkan sudah dua kali mengontak Lionel Messi dalam tiga pekan terakhir, dalam upaya mendatangkan bintang Barcelona itu ke Old Trafford. Begini kisah selengkapnya ….

Manchester United dilaporkan oleh media Inggris telah membuat dua pendekatan terhadap maestro Barcelona Lionel Messi dalam tiga minggu terakhir. Menurut sebuah laporan di Daily Mail, United telah mengecek ketersediaan sang striker Argentina itu untuk mengukur apakah sebuah transfer dimungkinkan terjadi.

Surat kabar itu mengklaim bahwa kesepakatan apapun akan harus menunggu sampai musim 2017-18 dengan asumsi bahwa manajer baru Jose Mourinho bisa mengembalikan klub ke kompetisi Liga Champions di musim mendatang.

Sumber dari kubu Messi menolak untuk mengesampingkan sebuah transfer di masa depan, mengakui bahwa sang pemain 28 tahun itu “semakin frustrasi dan sakit hati” dalam beberapa pekan terakhir oleh aksi media-media Spanyol yang memanfaatkan persidangannya dalam tuduhan penghindaran pajak untuk mengejeknya.

Manchester United diperkirakan akan membuang banyak uang di bursa transfer musim panas ini dan dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk Cristiano Ronaldo, Neymar dan Gareth Bale dalam beberapa bulan terakhir, sementara kesepakatan untuk mantan striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic diharapkan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dari Barcelona dikabarkan bahwa jaksa pemerintah mengajukan tuntutan agar Lionel Messi dipenjara selama 22 bulan plus 15 hari untuk tindakannya melakukan penghindaran pajak, meski sang bintang Barcelona itu mengakui bahwa ayahnya melakukan semuanya itu untuk dirinya, dan bahwa dirinya kerap menandatangani dokumen tanpa mengetahui isinya.

Sang pemain bola berusia 28 tahun itu, yang memiliki salah satu bayaran tertinggi di dunia, dan ayahnya telah dituduh menggunakan serangkaian perusahaan cangkang di Belize dan Uruguay untuk menghindari pembayaran pajak sebesar Rp 62,3 Milyar dari pendapatan pesepakbola yang diperoleh melalui penjualan hak citranya selama periode 2007 sampai 2009.

Sebuah kesepakatan transfer untuk Lionel Messi akan menghancurkan rekor dunia transfer fee sebesar Rp 1,7 Trilyun yang dibayarkan Real Madrid untuk pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale.

Kesepakatan kontrak Lionel Messi saat ini di Nou Camp akan usang pada tahun 2018 dan telah muncul spekulasi bahwa ia akan memerlukan jaminan tertentu untuk tetap bertahan di Barcelona, di mana ia telah mencetak rekor menakjubkan 453 gol dalam 531 pertandingan.