Manchester United Ingin Rekrut Bek Tengah Borussia Dortmund

Meski sudah mendatangkan Victor Lindelof, Manchester United masih ingin merekrut bek tengah Marc Bartra dari Borussia Dortmund.

Marc Bartra - Borussia Dortmund

Manchester United secara mengejutkan kini mengalihkan bidikannya pada bek tengah Borussia Dortmund, Marc Bartra. Manajer Jose Mourinho diyakini ingin menduetkan eks pemain Barcelona ini dengan pemain rekrutan baru, Victor Lindelof.

Menurut laporan AS dan Manchester Evening News, Tim Setan Merah mengincar Bartra setelah mereka gagal merekrut kembali Michael Keane dari Burnley. Keane diketahui sudah resmi bergabung dengan Everton dalam kontrak berdurasi lima tahun pada hari Senin (3/7) kemarin.

Meski sudah mendatangkan bek tengah muda Victor Lindelof seharga 31 juta poundsterling dari Benfica bulan lalu, namun The Red Devils tampaknya belum puas dengan komposisi di sektor pertahanan mereka.

Jose Mourinho masih melihat lini pertahanannya kurang kuat. Apalagi Marcos Rojo yang mederita cedera parah, diperkirakan baru siap tampil lagi awal tahun depan. Sementara bek lama seperti Chris Smalling, kemungkinan besar akan dilepas karena penampilannya yang sudah menurun.

Berita ketertarikan MU akan Bartra sendiri pertama kali diungkapkan oleh salah seorang jurnalis ternama dari La Gazetta dello Sport dan kontributor beIN Sports, Trancredi Palmeri. Dalam akun resmi Twitternya, Trancredi mengungkapkan jika klub asuhan Jose Mourinho itu sudah membuat kontak pada Dortmund soal Bartra.

Tapi, usaha Mourinho untuk mendatangkan bek asal Spanyol itu tampaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya Dortmund tidak mungkin menerima tawaran bagi pemain yang baru semusim mereka beli dari Barcelona itu. Kalau pun Dortmund akan melepasnya, dipastikan harganya akan tinggi.

Bartra sendiri kemungkinan tertarik untuk pindah mengingat dia tak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di klub Bundesliga itu. Jebolan akademi La Masia itu hanya bermain 19 kali di Bundesliga. Cedera memang sedikit menghambat perkembangannya.

Sepakbola.cc