MU Terancam Tanpa Bek Kanan Andalan di Partai Derbi

  • Berita Bola – Manchester United kemungkinan besar tidak diperkuat bek kanan andalan, Antonio Valencia, pada laga derbi melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9) mendatang.

Berita Bola –  Manchester United kemungkinan besar tidak diperkuat bek kanan andalan, Antonio Valencia, pada laga derbi melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9) mendatang.

Kemungkinan absennya Valencia diungkapkan sendiri oleh manajer MU, Jose Mourinho. Menurut dia, Antonio Valencia, baru bisa bergabung lagi dengan tim sehari sebelum partai derbi itu karena si pemain baru selesai tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Valencia yang merupakan salah satu pemain utama Ekuador masih akan bertanding melawan Peru pada Rabu (7/9) mendatang. Itu berarti dia baru balik ke Manchester sehari setelah laga tersebut. Sudah tentu perjalanan yang jauh membuat si pemain juga tidak berada dalam kondisi bugar setibanya di Inggris.

Selain Valencia, dua pemain MU lain yang juga tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan adalah Marcos Rojo dan Sergio Romero. Keduanya memperkuat timnas Argentina yang akan bertanding melawan Venezuela, Rabu (7/9/2016).

“Satu hari sebelum pertandingan melawan Man City, kami baru melihat Romero, Rojo, dan Valencia tiba,” kata Mourinho.

“Sebuah proses rumit, tetapi kami sudah menyadari hal ini saat memutuskan mereka menjadi anggota tim. Kami tentu senang kalau semua pemain kami dipilih oleh tim nasional masing-masing,” lanjutnya.

Ketiadaan Romero dan Rojo tidak terlalu berpengaruh bagi MU. Karena keduanya bukan pemain utama di skuad Setan Merah.

Tapi absennya Valencia akan sangat terasa, mengingat dia selalu jadi starter di tiga laga awal MU. Posisi Valencia kemungkinan akan digantikan oleh Matteo Darmian atau Timothy Fosu-Mensah.

Oleh : Gilabola.com