Schweinsteiger Isyaratkan Hijrah ke Amerika, Tapi….

14

Berita Bola – Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membuka peluang pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Tapi, dia mengatakan belum akan mewujudkan keinginan itu dalam waktu dekat.

 

Berita Bola – Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membuka peluang pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Tapi, dia mengatakan belum akan mewujudkan keinginan itu dalam waktu dekat.

Kontrak Schweinsteiger di Manchester United masih berlaku dua tahun lagi. Eks pemain Bayern Munchen ini tak berniat pindah meski namanya sudah dicoret oleh manajer MU Jose Murinho dari skuad utama tim Setan Merah.

Situasi kurang nyaman di Old Trafford itu sama sekali tak mendorong minatnya untuk pindah. Malah beberapa waktu lalu mantan kapten timnas Jerman ini mengatakan MU sebagai klub terakhirnya dan akan bertahan di sana hingga kontraknya selesai.

Tak cuma itu. Dia juga bertekad berlatih keras guna meningkatkan performa agar bisa dipertimbangkan lagi masuk skuad Mourinho.

Karena itulah pertimbangan untuk merumput di Amerika Serikat baru akan dia wujudkan setelah kontraknya di Old Trafford berakhir pada Juni 2019 mendatang.

“Jendela transfer MLS sekarang sudah ditutup,” kata Schweinsteiger pada Goal. “Jadi itu (kepindahan) tidak akan terjadi musim ini. Namun tentu saja, pergi ke Amerika Serikat merupakan opsi yang bagus untuk saya.”

Liga Major Amerika (MLS) belakangan ini jadi destinasi bagi para pemain veteran Eropa yang akan memasuki masa pensiun. Sederet nama top kini aktif bermain di sana. Seperti Steven Gerrard, David Villa, Andrea Pirlo, Frank Lampard dan beberapa lagi.

Sementara itu media Inggris mengabarkan bahwa Jose Mourinho marah atas sikap Bastian Schweinsteiger yang masih ingin bertahan di Manchester United. Padahal sudah jelas-jelas dia tidak lagi menjadi bagian dari rencana Mourinho musim ini.

Sempat beredar laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Sporting Lisbon siap membawanya ke Portugal. Bahkan menurut laporan Daily Star, United siap membayar sebagian dari gajinya, yang bernilai 190.000 pounds per pekan.

Namun Schweinsteiger ngotot ia tidak akan pergi dari klub dan mengatakan pada Mourinho ia tidak akan angkat kaki dari Old Trafford. Keputusan ini yang lantas membuat sang manajer marah besar.

Oleh : Gilabola.com