Manchester United Puas, Jose Mourinho Siap Teken Kontrak Besar

  • Liga Inggris – Jose Mourinho siap untuk teken kontrak baru berdurasi panjang dengan nilai menggiurkan bersama Manchester United.

Jose Mourinho

Manchester United dikabarkan puas dengan kinerja manajer Jose Mourinho. Mereka pun siap menawarkan kontrak baru dengan nilai yang lebih menyenangkan kepada manajer asal Portugal itu.

The Sun mengklaim bahwa petinggi Setan Merah telah menawari kontrak baru berdurasi lima tahun kepada pelatih berusia 54 tahun itu dengan nilai kontrak sebesarĀ 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,15 triliun.

Dilaporkan bahwa gaji dasar Mourinho sebesar 250.000 poundsterling (Rp 4,45 miliar) per pekan akan tetap sama, namun ada klausul dalam kontrak baru itu tentang bonus besar yang akan dia terima terkait pencapaian target.

Pelatih asal Portugal itu menandatangani kontrak tiga tahun saat ia mengambil alih jabatan pelatih di Man United pada musim panas 2016, namun kini telah mengindikasikan bahwa dia bersedia memperpanjang masa kontraknya.

Mourinho sukses mengantarkan The Red Devils meraih sukses di EFL Cup (Piala Liga) dan Liga Europa musim lalu dan telah membuat awal yang menggembirakan dalam usahanya untuk memenangkan gelar Premier League musim ini.

Setan Merah juga telah memenangi dua pertandingan pertama mereka di fase grup Liga Champions dan berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Ketika ditanya tentang situasi kontraknya, Mourinho mengaku dia ingin tinggal lama di Old Trafford, namun tidak masalah baginya jika dia hanya akan menghabiskan kontrak tiga tahunnya.

“Saya bisa katakan bahwa saya ingin tinggal bertahun-tahun di sini,” kata Mourinho dalam sebuah wawancara bulan lalu. “Saya tidak membutuhkan kontrak baru untuk bekerja sesuai batasan saya.”

“Tidak masalah jika saya hanya bekerja sampai kontrak saya selesai dan bebas memutuskan apa yang ingin saya lakukan, dan klub juga bebas menentukan apa yang ingin mereka lakukan,” tambahnya.