Mourinho Sudah Temukan Formasi Ideal di Lini Tengah

56

Bos Manchester United Jose Mourinho mengaku sekarang dia sudah menemukan formasi yang pas yang menjamin keseimbangan di lini tengah.

Liga Inggris  - Mourinho Sudah Temukan Formasi Ideal di Lini Tengah

Liga Inggris  - Mourinho Sudah Temukan Formasi Ideal di Lini Tengah

Bos Manchester United Jose Mourinho mengaku sekarang dia sudah menemukan formasi yang pas yang menjamin keseimbangan di lini tengah.

Setelah beberapa kali melakukan bongkar pasang pemain di sektor gelandang, dan kerap dikritik oleh banyak pengamat, Mournho akhirnya mengaku kini dia sudah menemukan formasi yang ideal di lapangan tengah. Paling tidak itu dibuktikan ketika MU mengalahkan Swansea City 3-1 dalam laga Liga Primer, Senin (7/11) dini hari WIB.

Dalam laga itu, dia memasang pemain senior Michael Carrick dan Marouane Fellaini sebagai gelandang tengah. Sedangkan Pogba dibiarkan bermain bebas di belakang striker utama Zlatan Ibrahimovic. Adapun Wayne Rooney dan Juan Mata bermain agak melebar.

Pogba berhasil mencetak gol pembuka di menit ke 19, sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Ibrahimovic (25, 39). Gol-gol Ibrahimovic lahir dari operan-operan Rooney.

Sebelumnya banyak pengamat sudah mendorong Mourinho agar memasang Carrick. Ini maksudnya agar Pogba bisa lebih leluasa bermain sebagai gelandang serang. Dan Mourinho akhirnya menerima berbagai saran tersebut. Mantan pelatih Chelsea ini merasakan adanya keseimbangan di lini tengah timnya dengan keberadaan Carrick.

“Saya pikir Michael (Carrick) menjaga stabilitas tim, Marouane (Fellaini) menjaga keseimbangan, dan (Paul) Pogba bermain bebas, dan ketika mereka bertiga solid maka itu memberikan hasil yang sangat positif bagi kami,” kata Mourinho.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Mourinho pernah mencoba menduetkan Fellaini dengan Pogba sebagai gelandang tengah. Di kesempatan lain, dia juga pernah memasang Ander Hererra dengan Pogba, atau Hererra, Fellaini dan Pogba. Tapi, semuanya berjalan kurang efektif.