MANCHESTER UNITED vs CRYSTAL PALACE: Ini Dia Pengganti Van Persie

23

Robin van Persie siap-siap tergusur oleh James Wilson. Tempat Robin van Persie di skuad utama terancam pada laga akhir pekan ini, dengan striker muda Manchester United James Wilson bersiap untuk menggantikannya. Bos United Louis van Gaal sedang mempertimbangkan untuk memberikan Wilson starter pertamanya musim ini melawan Crystal Palace pada hari Sabtu, dengan Van Persie akan menjadi korbannya. Van […]

Robin van Persie siap-siap tergusur oleh James Wilson.

Tempat Robin van Persie di skuad utama terancam pada laga akhir pekan ini, dengan striker muda Manchester United James Wilson bersiap untuk menggantikannya.

Bos United Louis van Gaal sedang mempertimbangkan untuk memberikan Wilson starter pertamanya musim ini melawan Crystal Palace pada hari Sabtu, dengan Van Persie akan menjadi korbannya.

Van Persie baru mencetak tiga gol musim ini dan masih terus berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya, dengan bintang Belanda itu menghadapi tekanan yang terus meningkat untuk bisa menjaga tempat di skuad utama Man United.

Van Gaal telah memperingatkan, pemain mana pun bisa dirotasinya, kecuali kapten Wayne Rooney. Tidak ada garansi mereka akan diturunkan sebagai starter. Dan sang pelatih tidak peduli dengan reputasi atau harga transfer mereka.

Bekas pelatih timnas Belanda itu rupanya terkesan dengan Wilson, usia 18 tahun, sejak tiba di Old Trafford dan ingin memberikan anak muda itu kesempatan yang ia rasa layak.

Pemain depan Wilson datang sebagai pengganti untuk Van Persie di laga derby saat United kalah 1-0 vs Manchester City hari Minggu lalu dan ia bermain sangat bersemangat.

Remaja ini sudah mencetak dua gol dalam debut United dalam kemenangan 3-1 atas Hull musim lalu, sedang berada dalam bentuk terbaiknya musim ini, setelah mengukir enam gol untuk tim U-21.

Perkembangan terbaru datang pada hari Senin lalu, dengan kekalahan Man United U-21 dengan skor 3-2 vs Leicester U-21, di mana Wilson ditarik keluar setelah 60 menit, guna membuatnya tetap segar untuk kemungkinan menjadi starter Sabtu ini.

Dengan Radamel Falcao masih bermasalah dengan cedera betis, Wilson berada di posisi terdepan untuk bermitra dengan kapten Man United Wayne Rooney di lini depan, jika Van Persie dicadangkan.

Van Gaal dikenal sebagai manajer yang tidak takut untuk memberi kesempatan pada para pemain muda. Sejauh ini ia sudah memberi debut Premier League kepada Tyler Blackett, Paddy McNair dan Jesse Lingard musim ini.

Wilson, yang datang melalui urut kacang di United, bertekad untuk membuat sejarah dan mengambil kesempatan menyusul kepergian dua pemain di musim panas, Danny Welbeck dan Javier Hernandez.

“Ini momen penting bagi saya,” kata Wilson. “Tentunya dengan dua kepergian itu – Chicha sebagai pinjaman dan Danny pindah ke Arsenal – itu memberi saya kesempatan besar. Benar-benar penting bagi saya untuk bisa turun bermain di lapangan.