Marcos Rojo Bakal Ikuti Jejak Sukses Chicharito

11

Berita Bola – Meski kerap dimainkan belakangan ini, bukan berarti Marcos Rojo tak bisa meninggalkan Manchester United di akhir musim.

Marcos Rojo Bakal Ikuti Jejak Sukses Chicharito - berita Liga Inggris

Marcos Rojo Bakal Ikuti Jejak Sukses Chicharito - berita Liga Inggris

Berita Bola – ┬áMeski kerap dimainkan belakangan ini, bukan berarti Marcos Rojo tak bisa meninggalkan Manchester United di akhir musim.

Pemain asal Argentina yang bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah tersebut, dalam beberapa laga terakhir memang tampil sebagai andalan utama di posisi bek tengah Manchester United. Manajer Jose Mourinho menduetkannya dengan Phil Jones seiring cederanya Eric Bailly dan Chris Smalling.

Jika Bailly dan Smalling kembali dari cedera dalam sebulan ke depan, bukan tidak mungkin Rojo kembali duduk di bangku cadangan, atau bersaing ketat dengan Daley Blind dan Luke Shaw untuk merebut posisi bek kiri.

Tidak adanya jaminan posisi reguler di skuad Setan Merah itulah yang membuat Rojo masih mungkin untuk mempertimbangkan pindah ke klub lain di akhir musim nanti. Salah satu klub yang sangat tertarik merekrutnya adalah Bayer Leverkusen.

Klub Bundesliga itu tampaknya terkesan dengan penampilan Rojo selama ini. Mereka berharap kehadiran Rojo bisa memberikan aura sukses seperti yang dilakukan oleh mantan pemain Manchester United yang sudah lebih dulu bergabung di Leverkusen, Javier “Chicharito” Hernandez.

Chicharito tampil mengesankan lewat gol-golnya di Leverkusen. Dia direkrut klub Jerman itu dari Old Trafford pada musim panas 2015 lalu, setelah dia tak mendapatkan posisi dalam skuad asuhan Louis Van Gaal.

 

Tapi untuk mendapatkan jasa Rojo, Leverkusen harus menebusnya dengan uang yang lumayan besar. Menurut laporan Daily Mail, Manchester United menginginkan tebusan tak kurang dari 16 juta poundsterling untuk si pemain. Angka itu sama dengan jumlah yang dibayarkan MU saat merekrutnya dari Sporting CP pada 2014 lalu. Dia masih terikat kontrak hingga 2019 di Old Trafford.