Mario Balotelli Diancam Untuk Segera Bikin Gol, Atau ….

  • Manajer Brendan Rodgers mengancam Mario Balotelli untuk segera mencetak gol, setelah hanya sekali menjebol gawang lawan dalam tujuh penampilan untuk Liverpool. Pemain Italia itu memiliki kesempatan untuk melakukan itu ketika West Bromwich Albion yang tampil bagus akhir-akhir ini mengunjungi Anfield pada Sabtu malam WIB setelah kekalahan Liverpool 1-0 di Basel pada ajang Liga Champions, Kamis dinihari […]

Liga Inggris  - Mario Balotelli Diancam Untuk Segera Bikin Gol, Atau ....
Manajer Brendan Rodgers mengancam Mario Balotelli untuk segera mencetak gol, setelah hanya sekali menjebol gawang lawan dalam tujuh penampilan untuk Liverpool.

Pemain Italia itu memiliki kesempatan untuk melakukan itu ketika West Bromwich Albion yang tampil bagus akhir-akhir ini mengunjungi Anfield pada Sabtu malam WIB setelah kekalahan Liverpool 1-0 di Basel pada ajang Liga Champions, Kamis dinihari WIB.

Dia sangat membutuhkan gol dan Liverpool, yang nyaris meraih gelar pada Premier League musim lalu, sangat membutuhkan kemenangan setelah dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka telah menyebabkan mereka merosot ke posisi ke-14 klasemen sementara.

Rodgers tidak merahasiakan tentang di mana perbaikan kunci diperlukan: performa pemain berusia 24 tahun itu.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakannya sejak pindah dari AC Milan dengan nilai Rp 312 Milyar pada awal musim ini adalah ketika menghadapi Ludogorets di Liga Champions dua pekan lalu.

“Dalam urusan gol,  dia perlu perbaikan. Sesederhana itulah,” kata Rodgers.

“Bukan hanya dia tapi striker apapun akan dihakimi dari gol-golnya, dan pada saat ini dia belum mencapai angka yang dia inginkan.”

“Dan menyangkut keseluruhan tim, itu sama saja. Kami perlu kembali ke tim yang membawa kita sukses 18 bulan terakhir. Ketika kepercayaan diri rendah dalam tim, ini lebih persoalan individu.”

Balotelli tidak menyentuh bola sama sekali di area penalti lawan saat melawan Basel namun Rodgers mengatakan bahwa itu bukan hanya kesalahan si pemain.

“Itu tergantung tim. Anda memang harus mendapatkan diri Anda di sana tapi itu tentang umpan yang datang dan kualitas kami tidak baik.”

“Tapi Anda juga harus mampu mencetak dan menciptakan gol sendiri sebagai pemain depan, dan dia tidak melakukan itu.”

Balotelli dibawa masuk guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Luis Suarez yang pergi keluar, yang mencatatkan 31 gol liga musim lalu, tetapi pemain Italia itu harus memikul tanggung jawab lebih besar lagi setelah Daniel Sturridge yang cedera telah menyebabkannya absen di enam pertandingan terakhir.

Ketika Balotelli bergabung dengan Liverpool pada bulan Agustus, Rodgers menyebutnya sebagai “risiko yang telah diperhitungkan”. Namun Rodgers sekarang mengatakan tidak ada alternatif lain yang tersedia untuk menggantikan Suarez selagi hari batas waktu transfer mendekat.

“Saya selalu mengatakan hal itu tentang ketersediaan dan keterjangkauan pemain. Mario adalah orang yang tepat di bagian paling akhir yang tersedia untuk itu. Saya berkata ketika ia datang bahwa itu adalah risiko yang telah diperhitungkan dan itu sesuatu yang harus saya kerjakan untuk mencoba membuatnya bekerja bagi tim.”

Liverpool juga membeli Rickie Lambert yang mencetak 13 gol liga untuk Southampton musim lalu, namun Rodgers mengatakan perannya adalah lebih sebagai pemain yang bisa membawa perubahan dari bangku cadangan, bukan sebagai striker utama.

“Anda menilai situasi berdasarkan apa yang sebuah kelompok miliki. Kami membawa Rickie Lambert sebagai seseorang yang bisa memainkan beberapa permainan untuk kami dan datang dari bangku cadangan dan menjadi pemain yang berdampak bagi kita dalam permainan tertentu.”