Menang tipis, MU ambil alih klasemen

2

Manchester United sukses mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier dari tangan Arsenal. Meski demikian, menghadapi tim juru kunci Derby County, Sabtu 15/3 malam, skuad Setan Merah hanya menang tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam laga yang digelar di kandang Derby, Stadion Pride Park, itu dicetak oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di menit ke-75. Sebelumnya, tim […]

Manchester United sukses mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier dari tangan Arsenal. Meski demikian, menghadapi tim juru kunci Derby County, Sabtu 15/3 malam, skuad Setan Merah hanya menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga yang digelar di kandang Derby, Stadion Pride Park, itu dicetak oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di menit ke-75. Sebelumnya, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu nyaris putus asa karena tak juga berhasil membobol pertahanan tuan rumah.

Keunggulan MU atas jawara Arsenal, diperoleh setelah pasukan Arsene Wenger tersebut hanya bermain imbang 1-1 melawan Middlesbrough.

Arsenal bahkan nyaris kalah di tangan The Boro, karena hingga pertandingan tersisa empat menit Arsenal tak juga bisa membalas keunggulan sang tamu yang telah membukukan skor 1-0 lebih dulu, melalui gol Jeremie Aliadiere -yang mantan pemain Arsenal- di menit ke-25.

Di menit ke-86, Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Kolo Toure. Dua menit berselang, tim tamu ketiban sial karena andalannya, Mido, harus keluar lapangan karena kartu merah. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangannya, MU kini mengantongi poin sama dengan Arsenal, yakni 67, tetapi unggul dalam selisih gol. Sedangkan bagi lawan MU, Derby County kekalahan ini kian membuat mereka terpuruk di posisi terbawah, dengan hanya mengantongi poin 10.

Sementara The Boro yang menjadi lawan Arsenal, masih tertahan di peringkat 12, dengan perolehan poin 31.

Liverpool tambah poin
Di laga Premiership lainnya, Liverpool unggul 2-1 atas tamunya, Reading.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu, karena secara mengejutkan gelandang Reading, Marek Matejovski, berhasil menjebol gawang The Reds saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Tetapi, keunggulan tim tamu kemudian disamakan Liverpool melalui gol Javier Mascherano yang tercipta di menit ke-19.

Bintang muda Spanyol, Fernando Torres, membukukan gol ke-20 nya untuk Liverpool, hanya tiga menit setelah turun minum. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool inipun bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 15/3 malam hingga Minggu 16/3 dini hari:
Derby County 0 – 1 MU
Liverpool 2 – 1 Reading
Portsmouth 2 – 0 Aston Villa
Sunderland 0 – 1 Chelsea
West Ham 2 – 1 Blackburn Rovers
Arsenal 1 – 1 Middlesbrough (cha)