Jurgen Klopp Bersiap Pensiun Dini

Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa Liverpool FC akan jadi klub terakhir yang Ia latih sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa Liverpool FC akan jadi klub terakhir yang Ia latih sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Berita Bola РLiga Inggris РPria asal Jerman itu memulai karir di Mainz 05 dan menjadi juru taktik selama tujuh tahun sebelum kemudian dikontrak oleh Borussia Dortmund di 2008.

Ia pun berkarir selama tujuh tahun di Signal Iduna Park, dengan mempersembahkan dua titel Liag Jerman sebelum kemudian mundur di akhir musim 2014/15.

Peluang untuk melatih The Reds muncul tidak lama setelah Brendan Rodgers dipecat pada Oktober 2015, karena hanya memenangi tiga dari delapan laga perdana.

Kini Klopp berjanji untuk mempertimbangkan pensiun jika karirnya di Anfield berakhir, kapanpun itu.

“Saya tidak akan tercatat pernah melatih 10 klub berbeda jika suatu saat karir kepelatihan saya berakhir,” tuturnya, pada Sport1.

“[Bahkan] tidak ada peluang besar saya akan melatih lebih dari tiga klub. Saya yakin tidak akan berpindah-pindah klub.”

“Di sisi lain, selalu sangat mudah bagi saya untuk memenuhi komitmen atas apa yang saya lakukan saat ini karena mereka biasanya proyek jangka panjang.”

Kini Klopp terikat kontrak hingga 2022 di Liverpool dan berharap bisa segera memberikan jawaban atas kepercayaan yang diberikan dengan meraih piala.

Seperti diketahui LFC kalah di dua final di Piala EFL dan Liga Europa pada musim pertama Klopp berkuasa dan kini kans untuk juara Liga Inggris pun sangat tipis karena terpaut 11 poin dengan Chelsea FC.

“Jika saya memenuhi kontrak bersama Liverpool, maka ada peluang untuk memenangkan sesuatu.”

“Saya bisa berada di situasi yang tidak menyenangkan andai gagal memenangkan sesuatu. Orang-orang berharap Liverpool bisa menjuarai banyak trofi,” tambahnya.

Sepakbola.cc