Mourinho Dapat Hukuman dari FA, LAGI!

  • Jose Mourinho lagi-lagi mendapat sanksi dari Football Assosiation (FA) akibat komentar yang dilontarkannya saat pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool pada bulan Oktober kemarin. Manajer Manchester United Jose “the Special One” Mourinho dihukum larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan untuk satu pertandingan dan didenda £50,000 oleh Asosiasi Sepakbola Inggris untuk dua insiden terpisah yang melibatkan […]

Jose Mourinho

Liga Inggris  - Mourinho Dapat Hukuman dari FA, LAGI!

Jose Mourinho lagi-lagi mendapat sanksi dari Football Assosiation (FA) akibat komentar yang dilontarkannya saat pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool pada bulan Oktober kemarin.

Manajer Manchester United Jose “the Special One” Mourinho dihukum larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan untuk satu pertandingan dan didenda £50,000 oleh Asosiasi Sepakbola Inggris untuk dua insiden terpisah yang melibatkan wasit.

Insiden pertama mengacu pada komentar Mourinho yang meremehkan penugasan wasit Anthony Taylor untuk memimpin pertandingan melawan Liverpool yang berujung dengan hasil imbang 0-0 untuk kedua tim.

Mourinho mengatakan akan sulit bagi Taylor untuk bertindak adil dalam pertandingan melawan Liverpool di Anfield pada tanggal 17 Oktober kemarin.

Manajer tim tidak seharusnya berkomentar tentang wasit sebelum pertandingan dimulai, tapi Mourinho menambahkan bahwa dengan ditunjuknya Taylor untuk memimpin pertandingan, hal itu memberikan tekanan bagi tim ofisial Manchester United.

Pelatih kelahiran Portugal tersebut kemudian juga mendapat sangsi dari FA setelah ia diusir dari pinggir lapangan dalam bentrokan United atas Burnley baru-baru ini, dimana ia dituduh melakukan pelecehan secara lisan terhadap wasit Mark Clattenberg.

Hingga waktu yang ditentukan Mourinho tidak melakukan banding atas insiden dimana ia diusir ke tribun penonton karena memprotes keputusan wasit Clattenberg yang tidak memberikan timnya penalti untuk pelanggaran atas Matteo Darmian di dalam kotak penalti.

Dan kini FA telah memutuskan hukuman untuk sang pelatih, mereka memutuskan bahwa sang manajer dilarang untuk mendampingi United saat melawan Swansea City pada akhir pekan nanti.

“Sebuah Komisi Regulator Independen mendengar bahwa Mourinho menerima dan mengakui komentar yang ia ucapkan pada 14 Oktober 2016 merupakan perilaku yang tidak benar tetapi membantah telah menghina tim ofisial, hal itu bertentangan dengan Peraturan E3 (1),” begitu bunyi pernyataan resmi di situs FA.

“Komisi menemukan unsur penghinaan dari dakwaan yang terbukti dan ia juga telah didenda, Mourinho telah diperingatkan untuk menjaga kelakuannya di masa yang akan datang.”

“Terpisah dari hal ini, Mourinho akan menerima sangsi larangan mendampingi tim di pinggir lapangan untuk satu pertandingan setelah ia mengaku menggunakan kata-kata kasar dan/atau kata-kata menghina yang ditunjukkan kepada ofisial pertandingan dan menerima hukuman standar.”