Mourinho Puji Bek Darurat Manchester United

Jose Mourinho memuji pertahanan darurat timnya menyusul kemenangan 3-1 Premier League Manchester United atas Swansea City pada hari Minggu. Cederanya Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling dan Luke Shaw membuat Jose Mourinho tak memiliki banyak pilihan di lini belakang, sementara Daley Blind hanya cukup fit untuk bermain dari bangku cadangan. United pun bermain dengan empat […]

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Jose Mourinho memuji pertahanan darurat timnya menyusul kemenangan 3-1 Premier League Manchester United atas Swansea City pada hari Minggu.

Cederanya Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling dan Luke Shaw membuat Jose Mourinho tak memiliki banyak pilihan di lini belakang, sementara Daley Blind hanya cukup fit untuk bermain dari bangku cadangan.

United pun bermain dengan empat bek yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain, yaitu Phil Jones, Ashley Young, Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Meski demikian MU hanya hanya kebobolan sekali, setelah sempat unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Paul Pogba dan brace Zlatan Ibrahimovic.

“Saya benar-benar senang,” ujar Mourinho kepada MUTV. “Saya pikir bahwa kami bermain dengan tenang dan sangat baik.”

“Saya pikir sejak menit pertama kami merasa bahwa kami berada dalam permainan kami, kami bermain stabil dan kami mengontrol permainan.”

“Para pemain benar-benar bermain baik dalam fokus dalam pekerjaan mereka, dalam upaya mereka, dalam konsentrasi mereka.”

“Setelah menampilkan strategi dengan sempurna, saya pikir mereka benar-benar bermain baik dan saya sangat senang kepada mereka semua, tetapi kepada beberapa pemain seperti Ashley Young, yang bermain di luar posisinya, dan juga Phil Jones – sosok yang berani mengatakan ‘Saya siap untuk tim’ ketika ia sebenarnya dalam kondisi yang tidak siap.”

“Setelah dua atau tiga bulan tanpa menendang bola, ia siap hanya siap (di kepala), tapi kesiapan (dalam pikiran) adalah sesuatu yang sangat penting.”

“Saya senang untuk Marcos yang memainkan pertandingan ketiga berturut-turut sebagai bek tengah, saya senang untuk Matteo karena bek kiri tidak posisi naturalnya, namun lini pertahanan menunjukkan kepribadian yang hebat. Saya senang untuk mereka,” kata Mourinho.

Sepakbola.cc