Begini Nasib Depay, Young, dan Fellaini di Manchester United

  • Berita Bola – Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak akan memaksa setiap pemain pelapis Manchester United untuk pergi pada Januari mendatang.

Jose Mourinho

Liga Inggris  - Begini Nasib Depay, Young, dan Fellaini di Manchester United

Berita Bola – Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak akan memaksa setiap pemain pelapis Manchester United untuk pergi pada Januari mendatang.

Namun ia juga mengatakan “sakit” rasanya untuk meninggalkan pemain-pemain seperti Memphis Depay, Ashley Young dan Marouane Fellaini duduk di bangku cadangan.

Manajer asal Portugal, yang mengakui bahwa Bastian Schweinsteiger bisa tetap berada di klub selama sisa musim ini setelah lagi-lagi ia bertengkar dengan sang pemain, musim ini hanya sedikit memberi kesempatan untuk Depay dan Young berada di lapangan, dan Fellaini pun akhir-akhir ini juga mulai sering dibangkucadangkan.

Ketidakpastian juga mulai menghinggapi masa depan Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin dan Marcos Rojo, dengan Mourinho setidaknya menargetkan akan menambah satu pemain baru di jendela transfer musim dingin mendatang.

Tapi pelatih asal Portugal itu mengaku bahwa para pemain “yang tidak dipilih”nya itu sangat membuatnya terkesan dengan usaha dan komitmen mereka, sehingga sulit baginya untuk mengatakan bahwa mereka tidak punya masa depan di klub.

“Aku tidak akan memaksa siapapun karena mereka tidak layak mendapatkannya,” ujar Mourinho. “Dengan cara mereka bekerja keras seperti sekarang ini, mereka tidak pantas mendapatkannya (keluar dari Old Trafford)”.

“Pada hari Rabu aku sedang di hotel dan asistenku datang kesini untuk melatih kelompok berisi lima pemain yang tidak dipilih dan tinggal di klub. Mereka mengatakan padaku seperti apa yang kuharapkan –usaha yang luar biasa, komitmen yang luar biasa, profesionalisme yang menakjubkan.”

“Memphis Depay, Ashley Young, Marouane Fellaini –mereka semua luar biasa.”

“Menyakitkan sekali rasanya tidak bisa memilih mereka. Seperti yang anda lihat terkadang aku melakukan sedikit rotasi, satu hari aku memainkan satu orang, di hari yang lain aku meninggalkannya di klub, lalu kadang aku meletakkannya di bangku cadangan.”

“Tidak ada yang layak untuk dipaksa, bagiku itu sama rasanya seperti mengatakan ‘sebaiknya kau pindah’.”

Bagaimanapun juga, Mourinho mengaku bahwa ia tidak akan menghalangi pemain jika mereka tidak sanggup untuk merasa “diabaikan”.

“Aku harus memahami bahwa rasa frustasi adalah sesuatu yang sekarang muncul dalam benak para pemain,” ujarnya.

“Rasa frustasi pasti muncul dan kami akan menganalisa jika ada siapapun yang menunjukkan bahwa frustasinya memiliki rasa ingin pergi dari klub.”

“Bagiku, nyaman sekali rasanya memiliki mereka semua. Tapi itu juga sekaligus menyakitkan.”