Nemanja Matic Datang, Paul Pogba Cemerlang

Untuk pertama kalinya dalam karirnya, gelandang Manchester United Paul Pogba mencetak gol dalam dua penampilan berturut-turut di ajang Premier League.

Paul Pogba
Paul Pogba

Untuk pertama kalinya dalam karirnya, gelandang Manchester United Paul Pogba mencetak gol dalam dua penampilan berturut-turut di ajang Premier League.

Gelandang asal Prancis itu mengisi posisi yang lebih ke depan pada hari Minggu karena kedatangan Nemanja Matic, dan memanfaatkan kebebasannya untuk menyerang.

Pemain berusia 24 tahun itu melepaskan sepakan dari jarak jauh pada tahap akhir pertandingan pembuka Premier League 2017-18 melawan West Ham saat The Red Devils melaju dengan kemenangan 4-0 di Old Trafford.

Pogba mencetak gol pada babak pertama dalam pertandingan liga terakhir United di musim 2016-17 di mana Jose Mourinho mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Old Trafford.

Nemanja Matic, yang terlibat dalam upaya membangun usaha gol Pogba melawan The Hammers, didatangkan oleh Mourinho untuk memungkinkan Pogba bermain dalam peran lini tengah yang lebih maju tanpa batasan defensif.

Mantan gelandang Chelsea itu memainkan peran utama dalam meronta United dari West Ham dan kemudian dipilih sebagai Man of the Match. Penampilan Matic memang banyakk menyita perhatian. Ia tak hanya sangat tangguh saat merebut bola dan melindungi pertahanan tuan rumah, tapi juga beberapa kali memamerkan skill yahud untuk membantu serangan Setan Merah.

Romelu Lukaku mencetak dua gol di debutnya di Liga Premier untuk United, menjadi pemain keempat yang melakukannya – hanya Ruud van Nistelrooy, James Wilson dan Marcus Rashford yang juga bisa mengklaim prestasi itu.

Sebagai hasil dari kemenangan 4-0 mereka, United melaju ke puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah akhir pekan pertama pertandingan, dengan Huddersfield, Manchester City dan Tottenham menyelesaikan empat besar klasemen di awal musim.

Sepakbola.cc