Olivier Giroud Bukan Pilihan Kedua

Meski Olivier Giroud belum pernah menjadi starter di Liga Inggris musim ini, namun Arsene Wenger bersikeras bahwa dirinya tidak menganggap Giroud […]

olivier-giroud - gol spektakuler

olivier-giroud

Meski Olivier Giroud belum pernah menjadi starter di Liga Inggris musim ini, namun Arsene Wenger bersikeras bahwa dirinya tidak menganggap Giroud hanya sebagai pilihan kedua di Arsenal.

Musim ini jatah bermain Giroud tidak sebanyak musim sebelumnya. Selain karena cedera kaki yang ia alami, Wenger juga saat ini lebih sering memainkan Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal menggantikan peran Giroud.

Meski begitu, Giroud mampu membuktikan jika dirinya masih merupakan pemain penting di Arsenal dengan mencetak 3 gol di dua pertandingan terakhirnya bersama Arsenal. Arsene Wenger sendiri menegaskan bahwa penyerang berusia 30 tahun itu bukan hanya sebagai pilihan kedua baginya. Wenger bersikeras bahwa semua pemain Arsenal adalah pemain inti, karena ia menilai setiap pemain memiliki karakteristik masing-masing di setiap pertandingan.

“Tidak ada rencana B dalam skuad saya,” ujar Wenger kepada wartawan jelang laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini. “Saya tidak pernah berpikir bahwa pemain saya seperti itu. Tim yang paling efektif di pertandingan selanjutnya, maka itulah yang saya pilih. Saya menganggap setiap pemain dalam skuad saya adalah pemain reguler.

“Pada dasarnya itulah yang manajer pikirkan, pemain mana yang terbaik di pertandingan berikutnya. Jika saya pikir ia bisa berkontribusi dalam pertandingan berikutnya, maka ia akan bermain sejak awal. Jika tidak, maka ia tidak akan mulai.”

Wenger menambahkan : “Tentu saja anda tahu bahwa saya berbicara kepada semua pemain tentang penampilannya, tentang posisinya. Sebagian besar waktu saya gunakan berpikir bahwa anda selalu ingin para pemain bahagia dan bisa bermain di posisi terbaik mereka.”

Sepakbola.cc