Oscar Rayu Diego Costa Tinggalkan Chelsea

  • Eks pemain Chelsea Oscar yakin Diego Costa akan menikmati karir di Liga Super China seperti dirinya saat ini bersama Shanghai SIPG.

Diego Costa
Diego Costa

Berita Transfer Liga Inggris – Oscar melontarkan rayuan kepada Diego Costa untuk mengikuti jejaknya meninggalkan Chelsea dan berpetualang di Liga Super China.

Eks pemain Chelsea Oscar yakin Diego Costa akan menikmati karir di Liga Super Tiongkok seperti dirinya saat ini bersama Shanghai SIPG.

Saat ini diyakini pesepak bola kelahiran Brazil namun berstatus membela tim nasional Spanyol itu akan hengkang dari Liga Inggris usai membant The Blues menjadi jawara di liga domestik.

Kabarnya Tianjin Quanjian sudah memberikan penawaran kepada Costa untuk merumput di Liga Super China pada jendela transfer musim panas nanti.

Kabarnya bintang The Blues itu akan menjadi pesepak bola bergaji termahal di dunia, yaitu Rp10 miliar per pekannya jika mau menerima pinangan Tianjin pada Januari silam.

Bukan hanya itu, Chelsea pun akan menerima uang sebanyak Rp1,3 triliun andai mau melepas eks striker Atletico Madrid berusia 28 tahun itu.

Namun dengan kepastian CFC menjadi juara Liga Inggris musim ini, diyakini kubu Tiajin akan menagih janji kepada Jorge Mendes untuk memboyong kliennya ke Tiongkok.

Oscar yang telah lebih dulu bermain di Timur Jauh itu yakin bekas rekan satu timnya akan menikmati karir di Tiongkok seperti dirinya.

“Sulit bagi saya untuk memberikan nasihat spesifik kepada Costa. Satu hal yang bisa saya katakan kepada dia ialah saya cukup menikmati hidup di Tiongkok,” ujar Oscar pada CCTV-5.

“Sejauh ini saya tidak mempunyai masalah. Budaya di sini tentu saja berbeda dengan di negara saya, tapi kami mulai terbiasa, sedikit demi sedikit.”

“Semua pemain harus memikirkan apa yang paling Ia inginkan, dan saya percaya datang ke Tiongkok merupakan pilihan terbaik bagi diri saya.”

“Jika Costa pindah ke sini, saya akan senang. Dia itu mengejar kebahagiaan dan saya harap semua orang mempunyai kehidupan yang bahagia.”