Pelatih Chelsea Diminta Bertahan Lebih Lama Lagi

  • Claudio Ranieri yakin Antonio Conte akan tetap melatih Chelsea walau disebut-sebut akan segera meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Antonio Conte

Mantan manajer Chelsea dan Leicester City Claudio Ranieri berharap Antonio Conte tetap berada di Stamford Bridge untuk waktu yang lama.

Keraguan masa depan Conte muncul di akhir musim lalu walau The Blues mengangkat trofi Liga Inggris. Akan tetapi keraguan tersebut sirna setelah manajer asal Italia itu membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru.

Namun ternyata kontrak anyar tersebut hanya menaikkan gajinya semata, tanpa memperpanjang durasi kerjanya di London yang akan habis di 2019 nanti.

Apalagi empat pemain buruan Conte di bursa transfer musim panas kemarin, yaitu Romelu Lukaku, Alex Oxlade-Chamberlain, Ross Barkley dan Fernando Llorente tidak jadi merapat ke CFC.

Walau kini sudah ada Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger dan tiga pemain anyar lainnya, ternyata Antonio Conte tidak puas.

Posisi Chelsea pun tercecer di peringkat keempat klasemen, terpaut enam poin dari Manchester City dan United di pekan ketujuh dengan dua kekalahan kontra Burnley di pekan pertama dan The Citizen akhir bulan lalu.

Akan tetapi bagi Claudio Ranieri, rekan senegaranya itu harus tetap tinggal di Chelsea sebab ada dukungan dari petinggi klub.

“Liga Inggris masih tetap menjadi liga top, dan saya tidak yakin dengan kerinduan Conte dengan Italia,” ujar Ranieri pada La Gazzetta dello Sport.

“Mungkin dia berharap sebuah perbedaan dalam urusan transfer [musim panas lalu], tapi baru sekarang [Roman] Abramovic berani menggelontorkan uang usai absen bertahun-tahun.”

Manchester United dan Machester City telah mendatangkan banyak pemain mahal, jadi saya bisa bayangkan sulitnya Antonio Conte berjuang dengan dua klub tersebut dengan pemain-pemain yang tetap sama seperti musim lalu,” tambahnya.