Pemain Chelsea dukung Di Matteo jadi manajer tetap

3

Walau sukses mengantarkan Chelsea meraih gelar ganda, juara Piala FA dan Liga Champions, itu belum menjamin Roberto De Matteo yang berstatus manajer sementara akan ditunjuk sebagai manajer tetap klub London tersebut. Kabarnya pemilik klub Roman Abramovich masih menginginkan seorang pelatih yang memiliki reputasi dan nama besar untuk memimpin Chelsea. Lain Abramovich, lain pula pendapat para […]

Pemain Chelsea dukung Di Matteo jadi manajer tetap - berita Liga Inggris Walau sukses mengantarkan Chelsea meraih gelar ganda, juara Piala FA dan Liga Champions, itu belum menjamin Roberto De Matteo yang berstatus manajer sementara akan ditunjuk sebagai manajer tetap klub London tersebut. Kabarnya pemilik klub Roman Abramovich masih menginginkan seorang pelatih yang memiliki reputasi dan nama besar untuk memimpin Chelsea.

Lain Abramovich, lain pula pendapat para pemain. Hampir semua pemain Chelsea, terutama pemain-pemain pilarnya menginginkan Di Matteo ditetapkan sebagai menajer permanen.  Di Matteo yang ditunjuk sebagai manajer sementara menggantikan Andre Villas Boas pada 4 Maret 2012 lalu, telah menunjukkan hasil kerja yang luar biasa, sehingga sangat layak menjadi manajer.

“Itu bukan pertanyaan yang mesti ditanyakaan saat ini. Ia (Di Matteo) membawa kami dari sebuah tim yang kesulitan, mungkin tersingkir dari Liga Champions, dan kini kami justru memenanginya, jadi lihat saja itu,” kata gelandang Frank Lampard.

Hal senada juga diungkapkan kapten John Terry. Menurut pemain yang absen di laga final melawan Bayern Muenchen, Minggu (20/5) dinihari WIB tadi, karena terkena skorsing, mengatakan dua trofi yang dipersembahkan Di Matteo menjadi bukti nyata kalau dia sangat layak mendapatkan kontrak permanen.  “Lihat saja trofi itu. Kami harap begitu (Di Matteo mendapat kontrak permanen). Robbie sudah luar biasa sejak ia datang,” kata Terry.

“Apapun yang terjadi kepadanya ia sudah punya dua piala luar biasa. Ia sudah berbuat cukup untuk mendapatkan pekerjaan ini tapi kini semua tergantung direksi untuk memutuskan,” timpal kiper Chelsea, Petr Cech.