Pep Guardiola Tetap Woles Dikalahkan Liverpool

Pep Guardiola tak masalah Manchester City dikalahkan Liverpool.
Pep Guardiola tak masalah Manchester City dikalahkan Liverpool.

Gilabola.com – Tak mau panik, Pep Guardiola ternyata masih tetap woles usai raksasa Liga Inggris Manchester City dikalahkan kubu Liverpool.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dengan santai telah mengatakan jika kekalahan adalah sesuatu yang wajar-wajar saja bagi City. Hal itu ia tegaskan setelah timnya pertama kalinya bisa dikalahkan usai hadapi Liverpool.

Sebelumnya, kubu Manchester City sendiri sudah sempat digadang-gadang akan menjadi tim kedua yang bisa lolos semusim kompetisi di Inggris tanpa kekalahan berarti. Hal ini semakin mengemuka setelah mereka mencatat rekor luar biasa di awal musim.

Perlu pembuktian kuat, pertandingan yang diwarnai tujuh gol telah memastikan jika City harus merelakan rekor mereka di Premier League di angka 30 saja cukup. Liverpool jadi pemupus harapan tersebut.

Kubu Manchester City yang masih unggul 15 angka di puncak klasemen, sempat nyaris menyamakan kedudukan setelah membuat dua gol jelang laga kelar. Tak ingin berlebihan, Guardiola bersikap santai melihat kenyataan ini.

Advertisement

“Kekalahan pertama kami jelas. Selamat ya kepada performa Liverpool. Kami juga sudah tahulah kalau mereka itu tim yang bagus. Kami lagi tidak terlalu akurat saja, dan kami memulai laga dengan sedikit masalah ya, namun kami kemudian masih sempat bangkit,” ujar Pep Guardiola melalui BBC.

“Banyak juga orang yang bertanya apakah semuanya sudah berakhir sebelum Natal dan sekarang malah sudah Januari dan ternyata tidak juga tuh. Kami masih harus terus memainkan banyak laga untuk menjadi juara dan masih akan mencoba melakukannya lagi saat kami melawan Newcastle.”

“Kami jelas harus belajar lagilah. Kami juga punya tim yang masih cukup muda ya. Saya ini sudah memenangkan banyak trofi dan saya selalu kehilangan poin dan kalah juga dalam prosesnya. Ini wajarlah.”

“Setiap tim pasti akan terus berjuang untuk zona Liga Champions, coba menjuarai liga, atau bertahan dari degradasi. Kami ke depan masih punya banyak pertandingan dan semoga saja kami bisa terus fit dengan semua jadwal padat kayak gini. Tapi tetap, kekalahan adalah sesuatu yang wajar,” pungkasnya.