Hasil Euro: Perancis-Inggris sama kuat

4

Perancis-Inggris sama kuat. Dua tim bertetangga baik namun saling bersaing untuk urusan sepakbola, Perancis dan Inggris, berbagi angka satu dalam lanjutan laga Grup D Euro 2012 Selasa dinihari WIB. Gol pertama untuk Three Lions dicetak Joleon Lescott menit 30. Balasan oleh Samir Nasri menit 39. Laga agak mengecewakan di separuh akhir babak kedua karena kedua […]

Hasil Euro: Perancis-Inggris sama kuat - berita Liga Europa Liga Inggris

Perancis-Inggris sama kuat.

Dua tim bertetangga baik namun saling bersaing untuk urusan sepakbola, Perancis dan Inggris, berbagi angka satu dalam lanjutan laga Grup D Euro 2012 Selasa dinihari WIB.

Gol pertama untuk Three Lions dicetak Joleon Lescott menit 30. Balasan oleh Samir Nasri menit 39.

Laga agak mengecewakan di separuh akhir babak kedua karena kedua tim bermain ekstra hati-hati.

Dari sisi dominasi Perancis lebih menguasai lapangan dengan perbandingan ball possession mencolok 60-40. Untuk shots on target Les Blues juga lebih menjanjikan dengan statistik 7-1. Shots off target 6-3, dan tendangan penjuru 11-4.

Kedua tim sebenarnya bergantian menguasai lapangan pertandingan. Ada kalanya Three Lions mengurung pertahanan Perancis, dan demikian sebaliknya.

Samir Nasri kelahiran Perancis, pernah bermain untuk Marseille dan Arsenal, sebelum saat ini membela Manchester City. Samir telah bermain 121 kali dan mencetak 11 gol untuk Marseille sepanjang tahun 2004 hingga 2008. Kemudian bermain 86 kali dan 18 gol untuk Arsenal. Terakhir merumput 31 kali untuk City dan mencetak 5 gol.

Ia baru saja menciptakan kontroversi dengan mengecam mantan klubnya, Arsenal. Mungkin ia jengkel karena bertahun-tahun di sana dihabiskan sia-sia. Sementara baru sebentar saja bersama City ia sudah meraih gelar Premiership.

Joleon Lescott yang mencetak gol untuk Inggris berusia 29 tahun. Ia pernah main untuk Wolves dan Everton sebelum berkarir di City sejak 2009. Hingga kini ia sudah mencetak 28 gol di tiga klub tersebut.

Pada usia 5 tahun Lescott pernah ditabrak mobil yang meninggalkan bekas luka di dahi kirinya hingga saat ini.