Perancis vs Inggris 1-1: Roy Hodgson puas

Bagi Inggris, hasil imbang 1-1 dengan Perancis dalam laga pertama Grup D Piala Eropa di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Senin (11/6) malam, boleh dibilang sebuah hasil maksimal. Wajar jika Sang Pelatih, Roy Hodgson, mengaku puas dengan hasil tersebut. Hodgson mengatakan laga semalam merupakan salah satu partai terberat yang diarungi Inggris. Timnya terus ditekan Perancis […]

Liga Europa Liga Inggris  - Perancis vs Inggris 1-1: Roy Hodgson puasBagi Inggris, hasil imbang 1-1 dengan Perancis dalam laga pertama Grup D Piala Eropa di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Senin (11/6) malam, boleh dibilang sebuah hasil maksimal. Wajar jika Sang Pelatih, Roy Hodgson, mengaku puas dengan hasil tersebut.

Hodgson mengatakan laga semalam merupakan salah satu partai terberat yang diarungi Inggris. Timnya terus ditekan Perancis hampir sepanjang pertandingan. Untung saja, John Terry dan kawan-kawan sangat solid dalam bertahan sehingga mematahkan sejumlah peluang emas yang didapat Perancis.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan Perancis menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 18 usaha. Sementara, Inggris hanya melepaskan satu tembakan akurat dari tiga kali percobaan. Inggris lebih dulu unggul berkat gol Joleon Lescott pada menit ke 30, dan Perancis menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat Samir Nasri.

“Saya sangat puas. Semua pemain telah memberikan yang terbaik untuk menjaga pertahanan dan menyerang dengan sama baiknya,” ungkap Hodgson seperti dilansir UEFA.

“Ini adalah salah satu pertandingan terberat. Jadi saya pikir hasil imbang ini sangat bagus. Apalagi Perancis adalah favorit di grup ini,” tambah Hodgson.

Di laga berikutnya, Inggris akan menantang Swedia, Sabtu (16/6), dan tuan rumah Ukraina, Rabu (20/6). Sedangkan Perancis bertemu Ukraina, Sabtu (16/6) dan Swedia, Rabu (20/6).