Perkenalkan, Tim Ini Akhirnya Menang Setelah 6,5 Tahun dan 171 Laga

Bagaimana rasanya jadi anggota tim sepakbola terburuk di Inggris? Tim ini tidak pernah menang selama 6,5 tahun terakhir, yakni 171 laga terlewatkan tanpa sorak sorai, dengan 169 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Perkenalkan, Tunstall Town FC. Mereka terakhir kali merasakan kemenangan pada bulan September 2007. Saking lamanya sampai-sampai mereka sudah lupa betapa nikmatnya sebuah kemenangan. […]

Liga Inggris  - Perkenalkan, Tim Ini Akhirnya Menang Setelah 6,5 Tahun dan 171 Laga

Bagaimana rasanya jadi anggota tim sepakbola terburuk di Inggris?

Tim ini tidak pernah menang selama 6,5 tahun terakhir, yakni 171 laga terlewatkan tanpa sorak sorai, dengan 169 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Perkenalkan, Tunstall Town FC.

Mereka terakhir kali merasakan kemenangan pada bulan September 2007. Saking lamanya sampai-sampai mereka sudah lupa betapa nikmatnya sebuah kemenangan.

Tak heran, jika bunyi peluit akhir pada akhir laga itu membangkitkan kegembiraan luar biasa.

Klub yang berbasis di Staffordshire di sebelah utara Inggris ini akhirnya meraih kemenangan pertama mereka dengan skor 2-1.

“Semua orang sangat gembira, melompat-lompat dan memeluk satu sama lain,” kata pemain merangkap manajer George Day, 50 tahun.

‘Wasit juga ingin ikut selfie bareng karena dia ada di sana ketika kami pertama kalinya menang.”

Hasilnya mungkin saja berbeda karena cuaca buruk telah menyebabkan permainan hampir saja dibatalkan dan, setengah jam sebelum kick-off, Tunstall masih kekurangan empat pemain.

Beberapa panggilan telepon kemudian, mereka memiliki komplit 11 pemain untuk berhadapan dengan tim papan tengah divisi yang sama, Betley Reserves.

Gol pertama datang dari jarak 20 meter oleh striker internasional Tunstall berusia 32 tahun asal Ghana, Daniel Dwase.

Seorang mahasiswa Adam Rose, 17, memasukkan gol kedua Tunstall dengan penalti babak kedua, sebelum lawan mereka membalas satu gol untuk menjadikan sebuah akhir laga yang menegangkan.

Kemenangan itu membuat mereka terpaut sembilan poin dari dasar liga tapi George Day sang manager berharap nasib mereka  akan membaik.

“Kami memiliki pertandingan lagi minggu depan yang kami anggap dapat dimenangkan jika kita mendapatkan tim yang layak. Ini seterusnya dan ke atas,” katanya.

Divisi tempat Tunstall Town FC berlaga adalah Staffordshire County Senior League Division Two North, liga amatir yang berada 12 divisi di bawah Premier League.

Liga Inggris  - Perkenalkan, Tim Ini Akhirnya Menang Setelah 6,5 Tahun dan 171 Laga

Staffordshire dan kota Tunstall berada kira-kira 65 km sebelah tenggara Liverpool atau 55 km selatan Manchester, setengah perjalanan ke Birmingham.

Berita ini dilansir oleh media Inggris bulan Februari 2014. Melihat klasemen sementara Staffordshire County Senior League Division Two North, mereka sudah dua kali menang saat ini. Lumayan.

Jika mereka berhasil menang dan menang terus, mereka butuh 12 kali promosi (berarti 12 tahun lagi dan itu berarti sang manager sudah berusia 62 tahun kala itu) untuk bisa bertemu dengan tim sekelas Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

 

Sepakbola.cc