Peter Crouch Catatkan Rekor Gol Liga Inggris

Peter Crouch sukses tercatat ke dalam buku Guinness World Record untuk satu pencapaian luar biasanya dalam karirnya di kancah Premier League.

Peter Crouch - stoke city

Peter Crouch telah memasukkan namanya ke dalam dalam buku Guinness World Record untuk pencapaian luar biasanya.

Peter Crouch telah berhasil mencatatkan 51 gol yang dicetak di Liga Primer Inggris dengan sundulan kepala, melebihi rekor mantan striker Newcastle United, Alan Shearer dengan 46 gol.

Crouch sudah mencatatkan tiga gol untuk Stoke City musim ini, termasuk gol pada kemenangan penting melawan mantan timnya Southampton.

Pemain berusia 36 tahun itu senang dengan prestasinya dan mengatakan kepada Guinness World Records: “Rasanya menyenangkan.”

“Untuk memegang rekor apapun, tentu di Premier League, bagus sekali. Saya sangat bangga akan hal itu.”

Penyerang tipe Target Man jarang terlihat di sepakbola modern, namun setelah mencetak 196 gol dalam 491 pertandingan, dia membuktikan bahwa striker veteran ini masih bisa mencetak gol.

“Saya melihat penyerang tengah berkeliaran di luar kotak penalti dan itu benar-benar mengherankan bagi saya,” tambahnya. “Saya tidak bisa mengerti akan hal itu.”

“Saya percaya jika Anda adalah penyerang tengah, Anda harus berada di dalam kotak penalti, siap untuk menyambut bola. Begitulah cara saya selalu memainkan permainan saya dan itu tidak akan pernah berubah.”

Tapi dengan Crouch sudah mendekati pada akhir karirnya dan dengan sedikit waktu untuk menambah catatannya, siapa yang menurutnya bisa menjadi yang pertama mencoba dan memecahkan rekornya saat ini?

“Saya pikir sekarang hanya ada Andy Carroll dan mencetak jenis gol yang saya lakukan. Andy sangat bagus di udara,” kata Crouch.

“Selain itu tidak banyak di Premier League yang bermain seperti yang kita lakukan.”

Peter Crouch juga membuat 42 penampilan untuk Inggris selama lima tahun, namun ia merasa waktunya dengan timnas terlalu singkat.

“Saya percaya itu berakhir terlalu cepat, tapi itulah sepak bola, ini adalah permainan tentang opini,” kata Crouch.

“Saya memiliki performa bagus, saya menyukainya. Saya adalah bagian dari setiap skuad selama lima tahun dalam periode di mana saya pikir kami memiliki tim terbaik sejak tahun 1966 dan seharusnya kami memenangi sesuatu.”

Sepakbola.cc