Philippe Coutinho Dinilai Tak Sehebat Sadio Mane

  • Philippe Coutinho telah dinilai oleh legenda Liverpool masih tidak sehebat Sadio Mane. Tak peduli meski dilirik Barcelona.

Sadio Mane gol lawan Crystal Palace
Sadio Mane gol lawan Crystal Palace

Philippe Coutinho beberapa waktu yang lalu telah dinilai masih tidak sehebat sosok Sadio Mane, setidaknya menurut pendapat mantan striker Liverpool, Dean Saunders. Apa alasannya?

Dean Saunders memang sudah mengklaim bahwa dirinya akan lebih memilih Sadio Mane daripada harus memilih Philippe Coutinho jika punya opsi membeli salah satunya. Kemampuan dan kualitas Mane masih ia anggap lebih baik.

Coutinho sendiri hingga kini masih cukup rajin dikaitkan dengan transfer ke Barcelona di musim panas, namun kubu The Reds menolak tiga tawaran tim Catalan. Hal ini terjadi, meski sang pemain sampai sudah mengajukan transfer request.

Direktur Barca, Oscar Grau, sudah mengklaim jika klubnya siap kembali akan serius mendekati pemain Brasil di Januari, namun Saunders malah mengatakan jika Mane masih lebih berharga untuk Liverpool.

Ia sudah menjadi bagian sangat penting dari rencana Jurgen Klopp di tim, sejak datang ke Anfield dari Southampton di 2016 silam. Hal ini tak luput dari pengamatan tajam Dean Saunders.

“Kalau kalian semua tanya siapa yang akan saya inginkan, Coutinho atau Mane, saya pasti akan memilih Mane saja, apapun timnya. Jika kalian hanya bisa memilih satu ya,” sambut Dean Saunders melalui talkSPORT.

“Dia memang sebagus itu kok, dan cederanya merupakan pukulan berat untuk Liverpool karena dia itu bisa memberi kecepatan luar biasa di lini depan tim. Dia itu adalah pemain yang akan berlari di belakang garis pertahanan lawan dan bisa membuat Liverpool menawarkan sesuatu yang berbeda saat bertanding.”

Sadio Mane, yang sudah berhasil mencetak 16 gol dan melepas delapan assist di Premier League, saat ini bakalan absen setidaknya untuk enam pekan karena mengalami cedera hamstring. Apakah giboler’s sepakat dengan pendapat Saunders?