Piala Eropa 2012: Cristiano Ronaldo kritik Roy Hodgson

  • Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo mengaku terkejut mendengar keputusan pelatih timnas Inggris yang mencoret bek Manchester United Rio Ferdinand dari skuad Inggris di Piala Eropa 2012. Menurut Ronaldo, Rio Ferdinand adalah salah satu bek tengah terbaik di Inggris dan bahkan dunia. “Saya tak mengerti mengapa dia tak masuk timnas,” kata Ronaldo. Menurut pemain Real Madrid […]

Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo mengaku terkejut mendengar keputusan pelatih timnas Inggris yang mencoret bek Manchester United Rio Ferdinand dari skuad Inggris di Piala Eropa 2012. Menurut Ronaldo, Rio Ferdinand adalah salah satu bek tengah terbaik di Inggris dan bahkan dunia.

“Saya tak mengerti mengapa dia tak masuk timnas,” kata Ronaldo. Menurut pemain Real Madrid ini, kemungkinan pelatih telah menjustifikasi Rio. “Saya tak respek pada sikap seperti itu,” lanjut CR-7.

Pelatih Roy Hodgson berulangkali menegaskan pemilihan pemain hanya berdasarkan penilaian sepakbola. Dia membantah mencoret Ferdinand karena khawatir akan terjadi perselisihan dengan bek lain John Terry. Seperti diketahui Terry sempat terlibat masalah dengan adik Rio Ferdinand, bek Anton Ferdinand (QPR). Anton menunuh pemain Chelsea itu telah bertindak rasis pada dirinya.

Terlepas dari kontroversi itu, Ronaldo mengaku dekat dengan mantan rekan setimnya saat di Manchester United dulu. “Dia pemain bagus. Seharusnya Rio bisa membantu Inggris lebih baik,” lanjut Ronaldo.